Mushola di Desa Cidadap Tertimbun Longsoran

171

Bangunan Mushola di Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, tertimpa bongkahan longsoran dan terancam ambruk, Senin (18/05/20).

SUKABUMI I Informasi yang dihimpun, kejadian bencana longsor yang mengakibatkan tempat ibadah Mushola Mushola di Kampung Jerukmipis RT 04/ 015, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, yang terjadi pada pukul 20.12 Minggu (17/05/20), tidak bisa digunakan.

“Sejak Minggu hingga Senin hujan intensitas tinggi, akibatkan tebing setinggi 4 meter dengan lebar 8 meter, longsor dan menimpa bangunan Mushola yang berada di bawah tebing, selain itu aliran listrik juga langsung putus,” ungkap Ujang Saprudin warga setempat.

Loading...

Mushola di Desa Cidadap  Tertimbun Longsoran 1

Lanjut, Ujang menjelaskan, saat ini kondisi MusholaMushola mengalami kerusakan parah akibat terjangan material tanah longsor bercampur lumpur. Curah hajan terus meningkat sejak sore, dikawatirkan terjadinya longsor susulan.

“Mushola ambruk total tidak bisa digunakan, kami berharap segera ada bantuan dari Pemerintah Daerah untuk membangun kembali Mushola,” harap Ujung..

Ditempat terpisah, Camat Simpenan Dadang Ramdani, membenarkan bangunan mushola di wilayahnya hancur diterjang longsor.

“Bencana alam tanah longsor menimpa sebuah bangunan tempat ibadah Mushola Al-iklas, ukuran bangunan mushola panjang 4 dan lebar 6 meter, terjadi saat hujan turun sejak Minggu,” kata Dadang.

Untuk penanganan sementara waktu, kata dia, pihak Muspika Simpenan, BPBD, Satpol PP dan Aparatur Desa setempat telah melakukan assesmen di lokasi bencana.

“Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini, namun kondisi bangunan mengalami kerusakan parah. Hal ini sudah kami laporkan kepihak terkait,” tandas dia.

Reporter : Indra Sopyan*

loading...