Objek wisata Geopark Ciletuh-Palabuanratu Dipadati Pengunjung

430
Objek wisata Geopark Ciletuh, Kecamatan Ciemas dan Palabuanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dipadati wisatawan lokal maupun luar kota, Minggu (28/06/20).

SUKABUMI I Pantauan kepadatan wisatawan terlihat satu pekan terakhir di tengah New Normal Pandemi Covid-19. Sejumlah lokasi tempat objek wisata yang dikunjungi, seperti Objek wisata Puncak Darma, Curug Cimarinjung, Pantai Palangpang dan Curug Sodong.

Kepadatan mobilitas pengunjung yang menggunakan motor maupun mobil dari nomor polisi kendaraan yang datang dari berbagai daerah luar Kota/Kabupaten Sukabumi.

Objek wisata Geopark Ciletuh-Palabuanratu Dipadati Pengunjung 1
Foto Kemacetan : Laju kendaraan motor dan mobil di Jalan Palabuanratu-Cisolok, Padat Merayap.

“Selama empat bulan ini, kami menahan diri untuk tidak berwisata jauh-jauh. Saya datang ke Geopark Ciletuh bersama keluarga besar, dengan menggunakan mobil pribadi. Sejak Pandemi Covid-19 kami mengikuti anjuran Protokol Kesehatan,” kata Wawan Kurniawan (40) wisatawan asal Kabupaten Bandung.

Loading...

Wawan melakukan perjalanan dari Soreang Kabupaten Bandung bersama rombongan keluarganya menuju Geopark Ciletuh, Ciemas, Kabupaten Sukabumi selama lima jam. Lelah perjalanan cukup jauh, terbayar dengan disuguhkan keindahan pantai dan Curug di wilayah Objek wisata Giopark Ciletuh.

mebawa kendaraan roda empat, memakan waktu perjalanan sekitar empat jam dari Bogor.

“Perjalanan dari Bandung hingga sini cukup lumayan. Keindahan sepenjang jalan saat menuju Geopark Ciletuh yang berliku berada di bibir pantai, menjadi satu obat hilangnya rasa lelah,” seloroh Wawan.

Hal yang sama dikatakan wisatawan asal Kabupaten Cianjur, Ella (39), ia bersama teman-teman komunitas motornya, konvoi menggunakan roda dua, untuk melakukan perjalanan menuju Geopark Ciletuh.

“Saya nyampe bersama teman-teman malam tadi, kita istirahat dengan cara masang tenda, tidak terlalu macet sih kalo mengunakan motor. Alhamdulillah nyampe dengan selamat,” kata dia.(Red*)

Objek wisata Geopark Ciletuh-Palabuanratu Dipadati Pengunjung 2

loading...