Operasi Yustisi Polsek Gunung Sindur Bogor Terus Genjot Prokes

59
Yustisi
Foto Ilustrasi
BOGOR,jawabarat.indeksnews.com_ Operasi Yustisi terus dilakukan sebagai upaya penertiban protokol Kesehatan dan uapaya tekan penyebaran Covid-19, oleh tim gabungan Polsek Gunung Sindur, Koramil dan Pol PP yang berlokasi di Jalan Raya Gunung Sindur_Ciseeng Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (10/12).

Kapolsek Gunung Sindur Kompol Darmawan mengatakan, pendisiplinan protokol kesehatan dilakukan melalui imbauan dan sosialisasi bagi para pengendara dan menyasar titik-titik keramaian sesuai Perbup Bupati Bogor No.60 Tahun 2020.

“Langkah ini sebagai upaya pemerintah memutus laju persebaran Covid-19 yang terus meningkat setiap harinya,” kata Darmawan kepada awak media.

Menurut Darmawan, penindakan yang terus dilakukan bagi para pelanggar yang terjaring melanggar Protokol Kesehatan, yaitu pemberian sanksi teguran, denda hingga sanksi sosial diberikan bagi pelanggar protokol kesehatan. Hal ini diberikan untuk memberikan efek jera bagi para pelanggar protokol Kesehatan.

“Kedepan diharapkan dengan adanya penindakan bagi para pelanggar protokol Kesehatan ini dapat meningkatkan disiplin masyarakat dengan dapat lebih baik lagi menerapkan protokol kesehatan di setiap aktifitas di kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Dari hasil Ops yustisi yang digelar tersebut Polsek Gunung Sindur bersama tim gabungan berhasil melakukan 10 teguran terhadap pelanggar protokol kesehatan.

“Upaya pendisiplinan ini akan terus dilakukan sebagai langkah kita dalam upaya pemulihan dari wabah Covid 19 ini, diharapkan masyarakat dapat berperan serta yaitu dengan menjalankan protokol kesehatan dengan baik dan benar, sehingga pandemi covid-19 ini dapat segera usai,” tandasnya.**

BACA JUGA:  Kec. Cicantayan Miliki Posko Tangguh Covid-19