Organisasi Kepemudaan Gelar Aksi Amal Galang Dana Untuk Bantu Korban Banjir Bandang di Sukabumi

134
Organisasi
FOTO : Mahasiswa STH Pasundan Sukabumi, Galang dana bantuan untuk korban banjir bandang, dengan"Ngamen Amal"

Sejumlah organisasi kepemudaan maupun mahasiswa di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Gelar aksi penggalangan dana untuk membantu korban bencana banjir bandang yang menerjang 12 Desa diwilayah 3 Kecamatan, Senin (21/09/20) petang lalu.

SUKABUMI I Seperti aksi penggalangan dana yang dilakukan organisasi kepemudaan PK KNPI Kecamatan Gunungguruh, Karang Taruna Mangkalaya dan Mahasiswa STH Pasundan Sukabumi, dengan turun kejalan lakukan penggalang dana kepada pengendara yang melintas. Aksi amal penggalangan dana untuk korban bencana banjir bandang luapkan sungai Cibuntu-Cicacatih setelah di guyur hujan deras.

Loading...
Organisasi
FOTO : Organisasi Pemuda Karang Taruna Mangkalaya, Kecamatan Gunungguruh, saat menggelar aksi turun kejalan, Galang dana bantuan untuk korban banjir bandang Cibuntu, Kabupaten Sukabumi.

Ketua Karang Taruna Mangkalaya Abdul Azis mengatakan, dengan kejadian bencana alam banjir bandang di tiga Kecamatan di Kabupaten Sukabumi, menguguhkan keprihatinan organisasi Karang Taruna Mangkalaya dan pemuda PK KNPI Kecamatan Gunungguruh, untuk berinisatif turun ke jalan melakukan penggalangan dana, untuk membantu korban yang terdampak.

“Cuma ini yang bisa kami lakukan untuk membantu para korban yang terdampak banjir bandang. Atas nama organisasi kami harapkan dengan bantuan ini bisa meringankan penderitaan saudara kita yang terkena musibah banjir bandang,” tandas Abdul Aziz.

Organisasi
FOTO : Organisasi Kepemudaan PK KNPI Kecamatan Gunungguruh, disela Galang dana bantuan bajir bandang di Jalan Lingkar Selatan.

Hal senada disampaikan Syaid Agil Ketua PK KNPI Kecamatan Gunungguruh, penggalangan dana yang dilakukan difukuskan di Jalan Lingkar Selatan, Pertigaan Mangkalaya. Dengan
sasaran masyarakat pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas.

“Kami melakukan donasi kepada pengendara yang ikhlas untuk sama-sama membantu mengulurkan tangan untuk saudara kita yang lagi terkena musibah banjir bandang disana,” tandas Said.

Organisasi
FOTO : Organisasi Mahasiswa STH Pasundan Sukabumi, Gelar Ngamen Amal, Galang dana bantuan untuk korban bencana banjir bandang.

Hal berbeda dilakukan sejumlah mahasiswa Sekolah Tinggi Hukum (STH) Pasundan Sukabumi dalam mendapatkan simpati dengan cara “Mengamen Amal” untuk membantu para korban bencana alam banjir bandang. Aksi “Ngamen Amal” di depan gerbang Kampus STH Pasundan, di Jalan Pasundan, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Sabtu (26/09/20).

“Dengan cara Ngamen Amal, untuk kemanusiaan yang dilakukan hari ini, salah satu misi mahasiswa STH Pasundan Sukabumi, dalam kemanusiaan peduli sesama. Semoga dengan cara ini bisa membantu untuk saudara kita yang terdampak banjir bandang di Cicurug, Kabupaten Sukabumi,” tandas Fibria Intan Presiden Mahasiswa STH Pasundan Sukabumi.(Red*)