Ormas PP dan Sundawani Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rancaekek

404
Orams PP dan Sundawani Sedang melakukan penyemprotan di gerbang Perumahan Rancaekek Permai Rancaekek

Antisipasi penyebaran covid 19, Ormas Pemuda Pancasila (PP) dan Ormas Sundawani nembuat pos antisipasi pencegahan dan penyebaran covid 19. Selain itu juga melakukan Penyemprotan Disinpektan di Gerbang Perum Rancaekek Permai. 

Mengantisipasi penyebaran Covid 19 Masyarakat Perumahan Rancaekek Permai Desa Jelegong Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung buuat Pos pencegahan penyebaran.

Pantauan Indeksnews.com, Para anggota Ormas Pemuda Pancasila dan Ormas Sundawani beserta warga perumahan Rancaekek Permai membuat pos pencegahan penyebaran Vovid 19 di pintu gerbang perumahan Rancaekek Permai.

Selain pembuatan pos juga melakulan penyemprotan disinpektan kepada warga yang akan masuk ke wilayah Perumahan Rancaekek Permai Desa Jelegong kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Loading...
Ormas PP dan Sundawani Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rancaekek 1
Ormas PP dan Sundawani Sedang melakukan penyemprotan disinfektan di gerbang Perumahan Rancaekek Permai.

Tata Ruhiyat Wakil Ketua Pemuda Panca sila (PP) PAC Rancaekek, menyampaikan tujuan memmbuay posko tersebut.

“Kami dari Ormas Pemuda Pancasila dan Ormas Sundawani sengaja membuat Posko antisipasi pencegahan penyebaran virus corona (covid 19) di gerbang pintu masuk ke Perum rancaekek pemai,” Ungkap Tata kepada Indeksnews.com. Senin (6/4/2020)

Dalam aksinya, ormas PP dan Sundawani menganitisipasi penyebaran virus corona (Covid 19) kami Ormas PP dan Sundawani beserta warga setempat melakukan penyemprotan disinpektan terhadap warga yang akan masuk ke wilayah Parum ini, terutama warga yang datang dari luar.

“kami dari organisasi kemasyarakatan Pemuda Pancasila (PP) dan Sundawani berkerja sama dengan warga terutama ketua RW 21 untuk melakukan penyemprotan dalam antisipasi  penyebaran virus corona digerbang pintu masuk Perum Rancaekek Permai dengan disinpektan kepada warga yang akan masuk kewilayah ini,” terangnya.

Siswondo salah satu anggota Ormas Pemuda Pancasila, mengatakan, Penyemprotan disinpektan ini kami laksanakan dalam antisipasi penyebaran covid 19 dengan alat yang seadanya, tetapi ini kami lakukan demi menjaga dan mengantisipasi penyebaran Virus corona ke wilayah perum Rancaekek Permai.

BACA JUGA:  Diterpa Isu Medsos, Kapolda Support MAN 1 Sukabumi

“Walaupun dengan biaya hasil parsitipasi warga Perumahan Rancaekek Permai tetapi ini sangat membantu dalam antisipasi pencegahan penyebaran virus corona,” imbuhnya.

Ormas PP dan Sundawani Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rancaekek 2
Oramas PP dan Sundawani dan Babinsa Desa Jelegong sedang di Pos pencegahan Covid 19 di pintu gerbang Perum Rancaekek Permai

Dadan Rumdani Ketua Sundawani PAC Rancaekek menuturkan, target orang dalam pengawasan yang di semprot disinpektan adalah warga yang datang dari luar.

“Dengan penyemprotan disinpektan ini sengaja kami lakukan untuk antisipasi penyebaran virus corona dari luar ke Wilayah Perum Rancaekek Permai,” ungkap Dadan.

“karena dengan penyemprotan disinpektan terhadap warga yang akan masuk ke Wilayah ini dapat mengantisipasi penyebaran covid 19,” imbuh Dadan.

Oleh karena itu pihaknya berinisiatif dan kerja sama dengan ketua RW dan Warga untuk melakukan penyemprotan disinpektan dalam mencegah atau antisipasi masuknya penyebaran virus corona (Covid 19) ke wilayah ini.

Maka dari itu, lanjut Dadan, setiap warga yang akan masuk ke wilayah Perumahan Rancaekek Permai kami di stop dulu untuk dilakukan penyemprotan dengan disinpektan.

“Karena ditakutkan ada wabah virus corona yang terbawa oleh pengunjung atau warga sehabis dari luar,” katanya.

Ditempat yang sama, Serma Raji Babinsa Koramil 2401/Rancaekek Desa Jelegong, antusias dengan kegiatan masyarakat tersebut.

“Saya sangat antusias dengan adanya Pos antisipasi pencegahan Covid 19 di gerbang pintu perumahan Rancaekek Permai ini,” Ucap Serma Raji kepada Indeksnews.com.

Ia pun mengapresiasi kegiatan masyarakat rancaekek untuk kegiata  pencegahan dan penyebaran virus vorona.

“Dan saya mengapresiasi kepada warga atas adanya antisipasi penyebaran Covid 19 yang dilaksanakan oleh warga setempat dengan dilakukan penyemprotan disinpektan oleh warga masyarakat Perum Rancaekek Permai di gerbang pintu terhadap warga yang akan masuk ke wilayah perum Rancaekek ini,” katanya.

Ia berharap, semoga dengan dilakukan penyemprotan disinpektan oleh warga ini dapat memutuskan rantai penyebaran virus corona ke wilayah kita.

BACA JUGA:  Indikasi Pemalsuan Surat Pada Pemilihan Ketua RW Berbuntut Laporan Ke Polisi

“Maka dari itu Saya selalu menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap waspada dalam menjaga penyebaran wabah virus corona dengan menjaga kebersihan, selalu mencuci tangan dengan disinpektan dan Sanitizer, dan jaga jarak atau kurangi kegiatan diluar rumah,” imbaunya.

Penulis : Jafar D. A.S | Editor: : Andi Rohendi

loading...