Pasien Positif Covid-19 di RSUD Syamsudin Sukabumi Membaik

142

Pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD R. Syamsudin Kota Sukabumi, Jawa Barat, terus menunjukan perkembangan yang baik.

Jubir Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handiana mengatakan, saat ini keadaannya mulai berangsur membaik bahkan tidak menggunakan alat bantu pernapasan.

“Sekarang masih diisolasi di RSUD R. Syamsudin, keadaannya juga mulai stabil dan tidak memiliki gejala seperti batuk dan sesak nafas,” kata Wahyu, saat dikonfirmasi melalui telepon seluler.

Loading...

Pasien Positif Covid-19 di RSUD Syamsudin Sukabumi Membaik 1

Meskipun keadaanya berangsur membaik lanjut dia, namun pasien itu masih ditanganin dokter specialis paru, dan petugas medis lainnya.

“Hingga sekarang pasien tersebut telah dirawat selama lima hari, di RSUD. R Syamsudin semenjak telah dinyatakan positif Covid-19,” kata dia

Ia mengungkapkan, pasien tersebut akan kembali dilakukan tes swab, dan apabila hasilnya negatif, maka pasien itu sudah boleh dinyatakan pulang serta di anjurkan untuk mengisolasi mandiri.

“Kalo memang sudah tidak ada keluhan, dan hasilnya negatif, maka secepatnya pasien tersebut akan segera pulang,” ujarnya.

Pasien Positif Covid-19 di RSUD Syamsudin Sukabumi Membaik 2

Selain, itu pihaknya menambahkan, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dalam perawatan ada 5 orang, dan diambil sempel swabnya serta telah dikirim ke Balitbangkes.

“Kemarin jumlah PDP kota Sukabumi bertambah satu, dari kelimamya saat ini tengah diisolasi di RSUD R. Syamsudin. Sedangkan untuk jumlah ODP dalam pemantauan mencapai 75 orang,” pungkasnya.

Reporter : Riki**

loading...