Pemdes Sinaresmi Realisasikan DD, Untuk BLT Ratusan KK Terdampak Covid-19

124

Pemerintahan Desa (Pemdes) Sinaresmi Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, distribusikan Dana Desa (DD) Tahap I Tahun 2020, untuk Bantuan Langsung Tunai Desa (BLTD) kepada ratusan warga tidak mampu yang terdampak Pandemi Covid-19.

SUKABUMI I Informasi yang dihimpun, jumlah penyaluran bantuan BLTD kepada 142 Kepala Kelurga (KK) dihadiri oleh Unsur Kecamatan Gunungguruh, Muspika Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan unsur terkait lainnya, di Aula Kantor Desa Sinaresmi, Kabupaten Sukabumi, Jum’at (15/05/20) kemarin.

Pemdes Sinaresmi Realisasikan DD, Untuk BLT Ratusan KK Terdampak Covid-19 1

Loading...

“Berdasarkan keputusan kemendes terkait bantuan untuk terdampak Covid-19. DD tahap I di Pemdes Sinaresmi sudah disalurkan kepada 142 KK dengan besaran yang sudah di atur,” kata Kepala Desa Sinresmi, Andi Sukandi saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Minggu (17/05/20).

Lanjut Andi, sesuai kebutuhan dan bedasarkan data penyerahan bantuan BLT DD untuk warga tidak mampu yang terdampak Pandemi Covid-19, dirasakan sangat berarti bagi warga yang menerima dan yakin tepat sasaran.

“Dari ratusan penerimaan BLT DD kami prioritaskan yang benar-benar tidak mampu, seperti keluar jompo dan katagori laik mendapat bantuan khusus yang terdampak Pandemi Covid-19,” kata Andi.

Pemdes Sinaresmi Realisasikan DD, Untuk BLT Ratusan KK Terdampak Covid-19 2

Atas nama Pemdes Sinaresmi, Andi ucapkan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam proses pendistribusian BLTD DD tahap I, berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Kami ucap syukur dan terima kasih kepada pihak-pihak yang membantu penyerahan BLT DD ini. Kami berharap kepada penerima bantuan, khususnya yang terdampak Pandemi Covid-19, bisa bermanfaat untuk kebutuhan keluarganya,” tutup Andi.

Reporter : Indra Sopyan**

loading...