Pemkab dan Pemkot Sukabumi Kembali Raih WTP

189

Pemerintah Kabupaten dan Kota Sukabumi kembali mendapat penghargaan bergengsi yang kelima kalinya secara berturut turut dengan predikat opini Wajar Tanpa Pengecuali (WTP) dari Badan pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Propinsi Jawa Barat.

Sukabumi – Penghargaan opini WTP hasil dari semua menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2018. Atas hasil laporan tersebut lagi lagi Pemerintah Kabupaten dan Kota Sukabumi mendapat penghargaan bergengsi bersamaan dan membuktikan Pemerintah Kota dan Kabupaten Sukabumi baik dalam adminitrasi.

“Penghargaan opini WTP ini adalah salah satu anugrah yang patut dipertahankan, terbukti Pemerintah Kabupaten Sukabumi selalu meraih penghargaan ini, ini berkat kerja keras jajaran Dinas, Lembaga, dan Masyarakat yang terus membantu peningkatan pembangunan dari semua sektor,” ujar H.Marwan Hamami dalam rilisnya kepada Indeksnews.com, Senin (28/05/19).

Loading...

Lanjut Marwan, Penghargaan Opini WTP tersebut diberikan oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jawa Barat, Arman Syifa, dan serah terimakan kepada Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, yang didampingi Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, H.Agus Mulyadi. “Selaku pimpinan daerah saya mengucapkan banyak terimakasih Kepada Sekda dan seluruh perangkat daerah yang telah memberikan kinerja positif dalam pembangunan Kabupaten Sukabumi yang mandiri dan religius,” ucap Marwan.

Pemkab dan Pemkot Sukabumi Kembali Raih WTP 1

Sementara itu Walikota Sukabumi H. Ahmad Fahmi mengatakan, dalam perjalanan proses pemerintahan Kota Sukabumi meraih kelima kalinya, kembali penghargaan Opini WTP adalah bentuk keseriusan Pemerintah dalam mengembangkan semua pembangunan Kota Sukabumi lebih maju lagi. “Penghargaan ini bentuk keseriusan kami dalam membangun Kota Sukabumi yang bermartabat, adil, makmur, dan religius, tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada semua jajaran yang terus berjuang hingga WTP terus diraih,” kata Kang Fahmi.

BACA JUGA:  Satu Unit Mobil Terbakar Di Jalan Raya Rancaekek-Majalaya Hampir Makan Korban

Lanjut Fahmi, dalam penyerahan laporan hasil pemeriksaan BPK ini dilakukan di Gedung BPK RI Perwakilan Jawa Barat, di Kota Bandung dan diterima langsung oleh dirinya diwakili jajaran. “Kami bersyukur kepada Allah SWT karena tahun ini Pemerintah Kota Sukabumi meraih WTP untuk yang ke lima kalinya secara berturut-turut, pencapaian ini mudah-mudahan semakin mendorong dan penyemangat bagi pemerintah daerah dan DPRD untuk terus melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tandas Kang Fahmi.

Reporter : Rudi Samsidi.

Loading...
loading...