Penanganan Cepat Pada Bencana Cicurug, Ini Ungkapan Badri Suhendi?

119
Mobilitas bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, terus mengalir di hari terakhir status tanggap darurat bencana yang melanda ratusan rumah warga, Minggu (27/09/20).

SUKABUMI I Bantuan nyata kali ini datang dari Anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi Badri Suhendi bersama jajaranya, dengan menyambangi langsung lokasi dimana bencana menerjang pemukiman di 12 Desa, 3 Kecamatan terdampak, setelah diterjang luapan sungai Cibuntu, pada Senin (21/09/20) minggu lalu.

“Kami atas nama keluarga besar Partai Demokrat dan Anggota DPRD, tentunya merasakan keprihatinan dan ikuti beduka atas bencana banjir bandang hebat, menerpa masyarakat, untuk itu kami bersama jajaran terjun kesini dalam rangka kepedulian terhadap apa yang menimpa warga terdampak di tiga kecamatan,” kata Badri Suhendi, Legislatif Partai Berlambang Mercy.

Loading...
Bencana
FOTO : Badri Suhendi Legislatif Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, turun ditengah warga terdampak banjir bandang Cicurug.

Badri menceritakan, kondisi sepekan dari awal kejadian terlihat ada perubahan dari sisi wajah pemukiman di beberapa titik daerah yang terdampak paling parah, sudah terlihat bersih dari lumpur dan tumpukan sampah.

“Alhamdulillah, kondisi saat ini sudah tidak terlihat memprihatinkan dan porak poranda. Pasalnya, semua kalangan dari berbagai partai, politisi, organisasi, LSM, komunitas, relawan dan intansi pemerintahan, ikut berjibaku dalam membantu membersihkan pemukiman warga di belasan desa, dari tumpukan sampah dan lumpur,” jelas Badri.

Kondisi saat ini, sudah mulai kondusif dan bersih dari tumpukan sampah, lumpur dan bongkahan material bangunan maupun alat rumah tangga yang berserakan di mana-mana.

“Alhamdulillah semua sudah teratasi, dengan rasa kepedulian tinggi yang dimiliki masyarakat eksekutif maupun legislatif semua bisa dengan cepat di tanggulangi. Hari ini, kami bersama tim gabungan dan relawan terus bahu membahu memberikan suport dan bantuan untuk para korban terdampak lbencana,” papar Badri yang juga ssbagai Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPRD.

Dalam penyaluran bantuan, Badri mengaku bertemu secara langsung dan menijau para korban yang terdampak. Semoga kejadian seperti ini tidak terulang kembali dan para korban bisa kembali melanjutkan aktivitas kehidupan dengan baik dan tidak diselimuti rasa kecemasan atas kejadian yang menimpa mereka,” kata Badri.

Badri berharap, bantuan yang di distribusikan Partai dan Anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat, dirasakan meringankan beban para korban terdampak. Apalagi bantuan tersebut terus tumpah atau bermunculan dalam membantu warga terdampak

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak, mulai dari Tim Gabungan, BPBD, Intansi terkait, Polri, TNI, Organisasi, LSM, Komunitas, Relwan dan warga. Atas Kekompakan dan kepedulian terhadap bencana alam banjir bandang bisa tertanggulangi dengan cepat, Adapun bantuan yang diberikan Anggo Fraksi Partai Demokrat, berupa sembako, snack, nasi kotak, dan air mineral, bisa bermanfaat dan kondusif kembali,’ tandas Badri.

Reporter : Indra Sopyan*

Penanganan Cepat Pada Bencana Cicurug, Ini Ungkapan Badri Suhendi? 1