Pilkada Sukabumi Tinggal Menghitung Hari, Apa Strategi Gerindra Untuk Adjo-Iman?

169
Heri Gunawan
Foto Dokumentasi : Heri Gunawan Legislator DPR RI Fraksi Partai Gerindra.
SUKABUMI,jawabarat.indeksnews.com_ Pilkada  Sukabumi sebentar lagi akan segera digelar, untuk memilih dan mencoblos Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi 09 Desember mendatang.

Dengan hitungan hari semakin mendekati Pilkada hari pencoblosan, Partai Gerindra yang mendukung pasangan calon Adjo Sarjono dan Iman Adinugraha (AMAN) nomor urut 1.

Ketua DPP Gerindra Heri Gunawan mengatakan, Pilkada ditengah situasi pandemi Covid-19 ini strategi kampanye untuk memenangkan AMAN, diawali dengan menyesuaikan situasi pandemi, dimana untuk menetapkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak).

“Kami sudah menginstruksikan kepada paslon, kader, simpatisan, relawan, ranting dan masyarakat, untuk berkomitmen mendukung upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19, terutama dalam masa kampanye nanti,” kata Heri Gunawan, Selasa (10/11/20).

Sebagaimana restu yang diberikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk pasangan Adjo-Iman (AMAN), hal tersebut menjadi satu tanggungjawab besar untuk fokus memenangkan perhelatan Pilkada Sukabumi.

“Partai Gerindra satu komando satu perjuangan untuk memenangkan pasangan Adjo-Iman untuk Kabupaten Sukabumi,” ujar Heri.

Legislator Senayan ini menilai, ada beberapa ciri khas untuk memilih pemimpin, diantaranya berpendirian teguh, berintegritas, proaktif, fleksibel, komunikatif, berpikiran terbuka, cerdas, percaya diri, antusias, teratur, evaluatif, penuh penghargaan dan menginspirasi.

“Saya rasa semua tentu tidak ada yang sempurna, tapi setidaknya pasangan Adjo-Iman memenuhi semua unsur,” kata Heri.

Hergun menuturkan, perihal yang akan diwujudkan Adjo-Iman (AMAN) dalam 1 visi, 5 misi, dan 22 bidang isu strategis serta 17 program unggulan. Diantaranya sektor pendidikan untuk SDM unggul, Sukabumi religi, desa unggulan, pemeritahan dan pelayanan publik unggul, infrastruktur dan lalu lintas aman, tenaga kerja unggul, ekonomi daerah unggul, koperasi dan UKM dan KKM co digital, hingga wisata unggulan Sukabumi.

Kemudian Adjo-Iman akan mewujudkan tatanan birokrasi pemerintahan yang berwibawa, terpercaya dalam menjalankan pelayanan publik. Meningkatkan pembangunan infrastruktur daerah yang merata dan berkualitas, serta mengembangkan perekonomian daerah di bidang agribisnis, pariwisata dan industri disamping membangun kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang religius dan berdaya saing, menggerakan kemitraan pembangunan yang partisipatif, terarah, fokus dan terpadu.

“Adj-Iman (AMAN) Insyaallah bisa mendapatkan kepercayaan dan suara dukungan masyarakat Sukabumi untuk memimpin daerah lima tahun ke depan. Sesuai nomor 1 untuk nomor paslon Adjo-Iman, satu sinyal kuat untuk kemenangan pasangan AMAN, guna mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang unggul lahir batin,” tandas Heri Gunawan.**