Pimpinan BAZNAS Provinsi Jabar Periode 2020-2025 Dilantik, Ini Pesan Gubernur RK

106
BAZNAS
Foto : Pimpinan BAZNAS Pemprov Jabar, saat usia dilantik Gubernur Jabar Ridwan Kamil (RK/Kang Emil).
BANDUNG-jawabarat.indeksnews.com, Pimpinan BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Provinsi Jawa Barat periode 2020-2025 resmi pilih dan dilantik secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di Gedung Bale Asri, Bandung, Rabu (14/10/20) lalu.

Dalam pelantikan pimpinan BAZNAS Provinsi Jabar yang disaksikan Asisten Pemerintahan, Hukum, dan Kesos Setda Pemprov Jabar, Ketua MUI Jabar, Pejabat dari Biro Yanbangsos Setda Provinsi Jabar dan jajaran Kepala Divisi dan Kepala Departemen BAZNAS Pemprov Jabar.

“Peran dan tugas BAZNAS Jabar selaku lembaga keagamaan menjadi perhatian khusus pemerintah. Pasalnya BAZNAS Jabar perlu untuk turut andil dalam memaksimalkan Jabar Juara Lahir Batin,” kata Asisten Pemerintahan, Hukum, dan Kesos Ir Dewi Sartika.

BAZNAS
Foto Dokumentasi BAZNAS Pemprov Jabar.

Ditempat terpisah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengucapkan selamat kepada pimpinan BAZNAS Provinsi Jabar yang baru dilantik untuk periode lima tahun kedepan.

“Selamat kepada pimpinan baru BAZNAS yang saat ini mengemban tugas umat. Pemprov berharap BAZNAS Jabar dapat bertransformasi dengan transformasi yang luar biasa. Pemprov meminta para pimpinan baru yang telah dilantik untuk dapat memaparkan terobosan baru untuk lima tahun kedepan, terutama terobosan dalam bidang digital dalam pelayanan perzakatan,” kata Kang Emil (RK) sapaan akrabnya.

RK meminta, selain terobosan baru dalam bidang digital, BAZNAS Pemprov Jabar saat ini, tak henti-hentinya mengajak masyaraka, baik di tatanan Pemerintahan, BUMN, BUMD, Perusahaan, Lembaga Pendidikan, dan masyarakat umumnya, untuk membayar zakat ke lembaga keagamaan BAZNAS Pemprov Jabar.

“Saya berharap dengan ini, zakat bisa terkelola dengan benar dan kepedulian masyarakat untuk membayar zakat meningkat. Jadikan ini sebuah semangat terutama dana masjid, dana untuk ulama, ustadz, kyai, guru ngaji, guru agama dan seluruh fisabilillah, agar bisa diberdayakan melalui dana zakat yang disalurkan dari umat untuk umat,” tandas RK.

Pimpinan BAZNAS Provinsi Jawa Barat yang baru dilantik diantara lain :

– Drs. H. Anang Jauharudin, MMPd., Sebagai Ketua BAZNAS Provinsi Jawa Barat.

– Ir. Rachmat Ari Kusumanto, sebagai Wakil Ketua I Bidang Penghimpunan BAZNAS Provinsi Jawa Barat.

– Dr. H. Ali Kosim, SHI, M.Ag., sebagai Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS Provinsi Jawa Barat.

– H. Achmad Ridwan, SE, MM , sebagai Wakil Ketua III Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Pelaporan BAZNAS Provinsi Jawa Barat.

– H. Ahmad Faisal, S.Pd., sebagai Wakil Ketua IV Bidang SDM, Administrasi, dan Umum BAZNAS Provinsi Jawa Barat.**

Pimpinan BAZNAS Provinsi Jabar Periode 2020-2025 Dilantik, Ini Pesan Gubernur RK 1