Plt Bupati Cianjur, Pantau Bansos Keluarga Sejahtera Tepat Sasaran

208

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Cianjur, Jawa barat, dapat mendapatkan sembako dengan mengunakan kartu sakti Keluarga Sejahtera.

Cianjur I Kartu Keluarga Sejahtera dengan sakti bisa digesek di E-warong yang menyediakan sembako Bantuan Sosial (Bansos). Mitra E-warong bisa ditemui di wilayah desa/kecamatan terdekat.

Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengatakan, Bansos ini untuk membantu masyarakat Kabupaten Cianjur, yang masuk dalam keluarga kurang mampu (Miskin) dalam mendapatkan kebutuhan sembako.

Loading...

“Dengan mengunakan kartu sakti tersebut dan mendatangi E-warong, KPM langsung bisa mendapatkan sembako yang dibutuhkan,” kata Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman, Rabu (08/01).

Lanjut Herman, Kabupaten Cianjur memiliki 354 Desa dan 6 Kelurahan yang tersebar di 32 Kecamatan. Terus berupaya untuk menekan angka kemiskinan, dengan memberikan bantuan pemerintah tetap sasaran.

“Kami harus ektra untuk bisa menyakini bantuan tepat sasaran, Sudah menjadi kewajiban sebagai perlindungan sosial juga penanggulangan kemiskinan,” katanya.

Plt Bupati Cianjur berharap, digulirkanya bantuan sosial dari Daerah, Pusat maupun Provinsi, bisa digunakan dan dimanfaatkan dengan baik sebagaimana kebutuhan.

“Bantuan pangan (Sembako) yang dibeli KPM melalui Kartu Keluarga Sejahtera, harus dapat di rasakan manfaatnya,” tandas dia.

Reporter : Indra Sopyan**

BACA JUGA:  Bupati Santuni 2 Korban Meninggal Dunia, Dan Bebaskan Biaya Perawatan 174 Orang Keracunan Masal
Loading...
loading...