Polda Metro Panggil MYD Alias Nobu Sebagai Tersangka Video Syur Bersama Gisella

59
Polda
FOTO ILUSTRASI.
JAKARTA,jawabarat.indeksnews.com_ Polda Metro Jaya kembali memeriksa artis Gisella Anastasia (Gisel) dan Michael Yukinobu Defretes (MYD) alias Nobu, sebagai tersangka kasus video syur. Keduanya, diperiksa penyidik pukul 10.00 WIB, Senin (04/01/21) kemarin.

Informasi yang dihimpun, Michael Yukinobu Defretes tampak mengenakan kemeja putih dan celana cokelat saat tiba di Mapolda Metro Jaya sekira pukul 10.00 WIB. Nobu yang turut didampingi pengacaranya, memilih bungkam saat ditanya awak media di lokasi.

Begitu tiba di Mapolda Metro Jaya, Michael Yukinobu Defretes alias Nobu langsung bergegas masuk ke ruangan pemeriksaan Polda Metro Jaya.

Pemeran pria pada video asusila, di duga bersama artis Gisella Anastasia, Michael Yukinobu de Fretes alias Nobu (MYD) menyampaikan permohonan maaf usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka selama 11 jam oleh penyidik Polda Metro Jaya.

Polda
Foto Dokumentasi

MYD alias Nobu tiba di Polda Metro Jaya, Senin pada pukul 10.30 WIB dan selesai diperiksa pukul 21.45 WIB. Meski demikian, usai diperiksa Nobu enggan berbicara soal pemeriksaannya.

Michael Yukinobu de Fretes alias Nobu meminta maaf soal kehebohan yang ditimbulkan oleh skandal video asusila yang juga menyeret artis Gisella Anastasia alias Gisel.

“Untuk hal yang terjadi selama ini, saya benar-benar menyesal, saya benar-benar minta maaf ke seluruh masyarakat Indonesia, kepada keluarga saya, kepada pihak-pihak yang terkait, saya minta maaf untuk itu semua,” kata Nobu saat meninggalkan Gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Saat ditanya lebih jauh soal pemeriksaannya Nobu hanya mengatakan kedatangannya ke Polda Metro Jaya untuk memenuhi kewajiban sebagai warga negara Indonesia.

“Hari ini saya memenuhi panggilan pemeriksaan dan sebagai warga Indonesia saya taat akan hukum dan saya akan berusaha tetap kooperatif,” kata Nobu.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya menyebut pihaknya akan memeriksa Gisel dan Nobu dalam kasus video syur hari ini. Keduanya dijadwalkan untuk diperiksa sebagai tersangka kasus video syur.

“Jadwalnya jam 10.00 WIB,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, kepada wartawan, Minggu (03/01/21).

Sebelumnya, Yusri menyebut penyidik akan menggali keterangan keduanya terkait dengan pasal yang dipersangkakan dalam kasus ini.

“Iya (pemeriksaan soal pembuatan video). Di Pasal 8, Pasal 4 (UU Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi). Pasal 4 juncto Pasal 29. Pasal 8 juncto Pasal 34, itu saja. Lalu Pasal 27 UU ITE juncto Pasal 45,” kata Yusri saat dihubungi, Sabtu (2/1).

Tak hanya menggali soal pembuatan video syur ke Gisel dan Nobu, polisi juga masih mendalami soal penyebar pertama video syur tersebut.

“Dalam kasus ini, Polda Metro Jaya telah menetapkan dua orang berinisial PP dan MN sebagai tersangka penyebar masif video seks tersebut,” jelas dia.

Sementara itu, Yusri juga menyebut Gisel telah mengakui jika dia pembuat video itu dari dua kali pemeriksaan sebagai saksi.

“Itu masih dicari lagi, masih dicari siapa penyebar pertamanya. Tapi kan ini sudah tersangka dia (Gisel) yang membuat,” tandas Yusri.**

Polda