Polres Jakarta Utara Tetapkan Dua Tersangka Mucikari, Pada Kasus Prostitusi Artis

47
Polres
Foto Ilustrasi Prostitusi Online.
JAKARTA, jawabarat.indeknews.com – Polres Metro Jakarta Utara ahirnya menetapkan dua tersangka dalam pengungkapan kasus prostitusi daring (online) yang menjerat artis film dan selebgram bintang iklan, pekan ini.

“Dalam pengungkapan sebelumnya, ada dua tersangka yang kami amankan, mereka merupakan mucikari yakni AR (26) dan CA (25), yang merupakan pasangan suami istri,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Polisi Sudjarwoko di Mapolres, Jum’at (27/11/20).

Sudjarwoko menjelaskan, keterlibatan kedua tersangka itu diantaranya menawarkan jasa prostitusi dari sejak setahun terakhir kepada pria hidung belang. Namun, untuk jasa prostitusi dikalangan wanita artis, tersangka mengaku baru melakukan pertama kali.

“Pengungkapan kasus itu berawal dari laporan masyarakat atas adanya dugaan praktik prostitusi online di salah satu hotel wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara. Ahirnya, dengan serangkaian pengintaian jajaran berhasil mengamankan dua orang ini, yang sedang di lobi hotel yang diduga sebagai target mucikari,” beber Sudjarwoko.

Saat diperiksa, Lanjut Kapolres ditemukan barang bukti percakapan terkait Indikasi pada tindak pidana perdagangan orang (TPPO) dan bukti transaksi uang muka dari tangan tersangka.

“Di kamar hotel kami menemukan dua artis ST alias M dan SH alias MY, bersama seorang laki-laki. Saat ditemukan, mereka sedang berhubungan badan,” ungkap Sudjarwoko.

Dalam penangkapan saat itu, pihaknya langsung membawa lima orang ke Polsek Tanjung Priok. Sejumlah barang bukti yang diamankan yakni uang tunai puluhan juta, alat kontrasepsi, dan seprai hotel.

“Dua tersangka itu dijerat pasal 2 ayat 1 UU RI Nomor 21 tahun 2007, subsider pasal 296 KUH Pidana junto pasal 506 dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara,” tandas dia.**

BACA JUGA:  MYD Ahinya Akui Terkait Video Seksnya Bersama Mantan Istri Gading Martin