Polres Sukabumi Bekuk Tiga Pelaku Jatanras

153
Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polres Sukabumi, Jawa Barat, mengamankan tiga pelaku perusakan dan pengancaman yang dilakukan gerombolan bermotor di Desa Cikakak, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, yang terjadi Jumat (24/07/20) malam lalu.

SUKABUMI I Kapores Sukabumi AKBP M Lukman Syarif mengatakan, dalam kejadian perusakan dan pengancaman (Jatanras) dilakukan gerombolan bermotor di wilayah hukum Polsek Sukabumi, Unit Jatanras terlebih dulu mengamankan dua pelaku berinisial AG dan RF, pada Senin (27/07/20). Sementara satu pelaku berinisial A diamankan di Cianjur, Selasa (28/07/20), saat tengah bersembunyi di rumah saudaranya.

“Mereka anggota gerombolan bermotor yang merusak rumah kontrakan di Cikakak, hingga video kejadian tersebut viral. Peran ketiga pelaku berbeda, A dan RF melakukan perusakan, sedangkan AG yang mengancam masyarakat,” kata AKBP M Lukman Syarif.

AKBP M Lukman Syarif menjelaskan, motif para pelaku melakukan Jatanras, yakni mencari rumah kontrakan yang menjadi lawannya tersebut. Untuk hal itu, pihak kepolisian masih melakukan pendalaman, dari bekal bukti video kejadian yang diambil warga.

Loading...

“Ada 8 orang dalam video pengrusakan itu. Tapi yang melakukan aksinya hanya tiga orang itu dengan inisial A, RF dan AG. Mereka (pelaku) dijerat Pasal 170 KUHP pidana atau Undang-undang Nomor 12 pasal 2 ayat 1 tentang penggunaan senjata tajam tanpa izin. Ketiga pelaku terancam hukum pidana maksimal lima tahun,” tandas AKBP M Lukman Syarif. (Red*)

Reporter : Indra Sopyan*

BACA JUGA:  Tangkal Covid-19 RSUD Sekarwangi Gerak Cepat Tambah Ruang Isolasi
loading...