Polres Sukabumi Kota Bekuk Lima Terduga Gerombolan Geng Motor

311

Polres Sukabumi Kota berhasil membekuk lima orang, diduga pelaku pembacokan yang terjadi di Kampung Babakan Sirna, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (04/02/2020) lalu.

SUKABUMI I Informasi yang dihimpun, atas kejadian tersebut dua orang menjadi korban sabetan benda tajam dan korban harus dilarikan ke RSUD Syamsuddin SH, untuk mendapatkan perawatan intensif dari tim medis.

“Berkat informasi dan kesigapan tim Polres Sukabumi Kota, kami berhasil mengamankan lima terduga pelaku beserta barang bukti sanjata tajam terkait peristiwa itu,” ujar Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Wisnu Prabowo saat gelar perkara di Mapolres Sukabumi Kota, Jumat (7/2/2020).

Loading...

Adapun kelima pelaku diantranya, berinisial LSR (21), AD (25), I (17), AY (18) dan SR (22), yang merupakan komplotan berandal bermotor (Geng Motor).

“Lima terduga ini melakukan penganiayaan dan pengeroyokan terhadap seorang pemuda bernama Berlian Nata Sindu (21) dan temannya Sandi Maulana (21),” jelas Kapolres.

Korban saat itu langsung dilarikan ke rumah sakit karena luka parah di bagian kepala dan sekujur tubuh karena bacokan. Sedangkan temannya, menderita luka di bagian siku.

“Motif para pelaku ini, hanya karena tersinggung mendengar ledekan kasar saat gerombolan tersebut melintas,” katanya.

Secara spontan gerombolan tersebut putar arah menuju suara teriakan. Kemudian terjadilan percekcokan dan perkelahian.

“Menggunakan senjata tajam, pelaku LSR dan AD membacokkan sajam jenis golok panjang ketubuh korban yang terjatuh,” paparnya.

Kelima pelaku dikenai pasal berlapis 170 KUHP dan 351 KUHP, dengan ancaman hukuman lebih dari lima tahun penjara.

“Para terduga atau pelaku masih dimintai keterangan. Barang bukti, selain sajam ada dua unit motor yang diamankan,” tandas dia.

Reporter : Indra Sopyan*

BACA JUGA:  RAI Berbagi Kebahagian Idul Adha, Ribuan Daging Qurban Disebar Manuk Dadali
Loading...
loading...