Pengosongan Lahan di Mekarwangi di kawal Polsek Bojongloa Kidul

281
Kapolsek Bojongloa Kidul saat memberikan arahan kepada kuasa pengosongan lahan di Kelurahan Mekarwangi Kecamatan Bojongloa Kidul Kota Bandung. Senin (20/1/2020).
Berniat mengosongkan lahan yang sudah dibeli, terkendala dengan penjagaan ketat dari penjual lahan dan bangunan di Jalan Mekar Wangi Kecamatan Bojongloa Kidul Kota Bandung. 
BANDUNG| Pembeli lahan dan bangunan di Jalan Mekar Utama Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung berniat mengosongkan lahan dan bangunan yang sudah dibelinya.
Akan tetapi, di lokasi lahan dan bangunan yang ingin di kosongkan pembeli dijaga ketat oleh pemiliknya.
Pengosongan Lahan di Mekarwangi di kawal Polsek Bojongloa Kidul 1
Kapolsek Bojongloa Kidul saat memberikan arahan kepada kuasa pengosongan lahan di Kelurahan Mekarwangi Kecamatan Bojongloa Kidul Kota Bandung. Senin (20/1/2020).
Berdasarkan pantauan Indeksnews.com di lokasi lahan yang akan dikosongkan pembeli, terdapat sejumlah masa dari pembeli dan masa dari pemiliknya.
Terpantau di lokasi, polisi sudah berada di lokasi untuk mengamankan dan menjaga ketertiban masyarakat. Untuk mengantisipasi terjadinya hal hal yang tidak diinginkan.
Bang Fajar, kuasa dari prayito pramono yuni lestari selaku pembeli lahan mengatakan; kliennya sudah membeli dua bidang tanah dan bangunan dan dan menginginkan di kosongkan.
“klien saya sudah membeli dua bidang tanah berikut bangunan sejak thnn 2017, namun fisiknya tidak diserahkan oleh penjual,” Ungkap Fajar.

Pengosongan Lahan di Mekarwangi di kawal Polsek Bojongloa Kidul 2

Fajar menambahkan, Keluarga pembeli mengharapkan tempat untuk dikosongkan. Tetapi penjual tidak mengindahkannya.
“Penjual tidak mengindahkan keinginan pembeli, di lahan bangunan ada penjagaan ketat di area lokasi,” ungkapnya.
Menurutnya, pihak penjual sudah menempuh jalur yang seharusnya ditempuh, berkordinasi dan membuat laporan tentang kegiatan tersebut baik dengan pihak kepolisian.
“Untuk mengosongkan lahan dan bangunan ini kita sudah berkordinasi dengan polsek Bojongloa Kidul Polrestabes Bandung,”ungkapnya.
Pengosongan Lahan di Mekarwangi di kawal Polsek Bojongloa Kidul 3
Lahan dan Bangunan yang akan dikosongkan.
Berdasarkan pantauan, Kapolsek Bojongloa Kidul Kompol. Edi Kusmawan memberikan arahan kepada kedua pihak untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban.
Ia mebegaskan bahwa lahan dan bangunan yang dipersengketakan sedang dalam proses hukum yang berjalan di kepolisian.
Untuk mengosongkan lahan, ia harapkan mekanisme harus ditempuh. Sebab, perlu ada ketetapan dari pengadilan untuk pengosongan lahan.
Tidak diharapkan Kapolsek, massa yang hadir terpropokasi dan tidak terjadi tindakan pidana.
Ia harapkan kedua pihak tetap menjaga ketertiban masyarakat. ***
Penulis: Yana Suryaman | Editor: Andi Rohendi
BACA JUGA:  Hari Bakti PU Ke-74, Jalan Kabupaten Sukabumi 80 Persen Bagus
Loading...
loading...