Prabowo Subianto Menteri Terbaik Versi Indo Barometer

76
Subianto
Foto : Mentri Pertahanan Prabowo Subianto.
JAKARTA, jawabarat.indeksnews.com –Prabowo Subianto Mentri Pertahanan RI dinobatkan sebagi mentri terbaik dalam survei Indo Barometer Tahun 2020. Hal tersebut mendapat komentar dari Politikus Gerindra, Andre Rosiade, menunjukkan Prabowo mendapatkan kepercayaan oleh publik dan masyarakat luas.

“Tentu kami bersyukur, pertama-tama kami bersyukur bahwa hasil survei menunjukkan Pak Prabowo Subianto adalah menteri yang dianggap publik kinerjanya baik. Ini bersyukur sekali atas kepercayaan publik,” kata Andre kepada wartawan, Kamis (05/10/20) kemarin.

Andre mengatakan, Prabowo Subianto menganggap apresiasi terhadap kinerjanya itu bukan prestasi pribadi, akan tetapi prestasi untuk semua. Semua takan diraih tanpa hasil kerja bersama Tim di Kabinet.

“Seperti yang disampaikan oleh Pak Prabowo, kerja terbaik beliau itu bukan hanya prestasi dia pribadi tetapi karena kerja tim di kabinet Presiden Jokowi yang memang serius bekerja untuk mencapai harapan kepentingan rakyat,” kata Andre.

Anggota Komisi VI DPR RI ini menyebut, Prabowo berpesan kepada kader Gerindra supaya bekerja keras. Baik di eksekutif maupun legislatif untuk menjawab harapan masyarakat.

“Makanya seluruh kader Gerindra di eksekutif seperti Pak Prabowo, Pak Eddy Prabowo dan seluruh kader di DPR DPRD memang bekerja keras untuk kepentingan rakyat,” tandas Andre.

Diberitakan, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo mendapat predikat terbaik dari masyarakat dalam jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju. Penilaian publik itu berdasarkan survei dilakukan Indo Barometer mengenai ‘Kinerja 1 Tahun Jokowi-Maruf Amin dan Covid-19 di Indonesia’.

Survei dilakukan Indo Barometer secara nasional pada 10 – 17 Oktober 2020. Metode yang digunakan adalah multistage random sampling dengan 1200 responden. Margin of error sebesar ± 2.83%, pada tingkat kepercayaan 95%.

Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara tatap muka responden menggunakan kuesioner. Responden survei adalah warga negara Indonesia yang sudah mempunyai hak pilih berdasarkan peraturan yang berlaku, yaitu warga yang minimal berusia 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah pada saat survei dilakukan.

Responden yang puas dengan kinerja mantan Danjen Kopassus itu sebesar 29,3 persen. Prabowo mengungguli empat rekan sejawatnya dalam Menteri Kabinet Indonesia Maju yang mendapat penilaian kinerja terbaik.**