Ratusan Anak Yatim di Sukabumi Tersenyum Bahagia, Legislator Heri Gunawan Tulis Kisah Inspiratif

33
FOTO : Koordinator Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI) Heri Gunawan, H Maman Suparman.
SUKABUMI,jawabarat.indeksnews.com_ Ratusan anak yatim di Sukabumi terlihat tersenyum bahagia, usai mengikuti pengajian dan santunan rutinan yang diadakan Anggota DPR RI Heri Gunawan, di Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI) Heri Gunawan, Jalan Arief Rahman Hakim, No 59, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (31/12/20).

Koordinator Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI) Heri Gunawan, H Maman Suparman menjelaskan, sebetulnya kegiatan santunan dan pengajian ini, sudah menjadi kegiatan rutin wakil rakyat DPR RI Heri Gunawan. Untuk mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT.

“Alhamdulillah diakhir tahun 2020 kali ini, Pak Heri Gunawan sebagai wakil rakyat masih diberikan nikmat rizki untuk bisa berbagi untuk masyarakat Sukabumi, diantranya ratusan anak yakin bisa hadir dalam pengajian dan santunan di Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan kali ini,” kata H Maman, Kamis (31/12/20).

Anak Yatim
Foto Dokumentasi.

Selain kegiatan sosial pengajian dan santunan, H Maman mengungkapkan, pihaknya juga telah membagikan puluhan ribu paket sembako di wilayah Kabupaten Sukabumi. H Maman juga menginformasikan, pada malam pergantian tahun 2020, pihaknya akan mengelar pengajian atau pembacaan Al-Qur’an 30 juzz.

“Kegiatan ini merupakan syukuran keluarga besar RAI Heri Gunawan, mudah mudahan tahun 2021 akan lebih baik lagi dan bisa jadi ajang evaluasi,” tandas H Maman.

Yeni (45) warga Tipar, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, mengungkapkan terimakasih dan ucap syukur, atas kepedulian RAI Heri Gunawan terhadap anak yatim di Sukabumi.

“Program pengajian dan santunan anak yatim, suatu program santunan anak yatim, tentunya sangat bermanfaat buat masyarakat, khususnya anak yatim. Untuk santunan kali ini, saya bawa 15 anak yatim. Semoga kegiatan rutin pak Heri Gunawan jadi inspirasi wakil rakyat lainnya,” tandas Yeni.

Dalam pesan tertulis, Anggota DPR RI Heri Gunawan menulis, Sebaiknyalah mengevaluasi tentang apa yang telah kita kerjakan di tahun 2020 untuk memastikan kualitas yang lebih baik lagi di tahun 2021.

anak Yatim

Kalimat di atas merupakan penggalan pesan pergantian tahun 2020-2021 bagian dari refleksi anggota DPR RI, Heri Gunawan. Pesan yang disampaikan legislator yang karib disapa Hergun ini tepat di penghujung tahun, Kamis (31/12/20).

Lebih lanjut, politisi Partai Gerindra ini menganalogikan waktu ibarat sungai, tidak bisa menyentuh air yang sama untuk kedua kalinya, karena air yang telah mengalir akan terus berlalu dan tidak akan pernah kembali.

“Tahun Baru 2021 tinggal beberapa jam lagi, kita akan sambut dengan tetap menjaga keikhlasan, ketulusan, kejujuran dan berdamai dengan semua orang,” ucap Hergun.

Hergun pun menceritakan sebuah kisah yang inspiratif. Berikut alur ceritanya:

Seorang bocah laki-laki masuk ke sebuah toko. Ia mengambil peti minuman dan mendorongnya ke dekat pesawat telepon koin. Lalu, ia naik ke atasnya sehingga ia bisa menekan tombol angka di telepon dengan leluasa. Ditekannya tujuh digit angka. Si pemilik toko mengamati terus tingkah bocah ini dan menguping percakapan teleponnya.

Bocah: “Ibu, bisakah saya mendapat pekerjaan memotong rumput di halaman Ibu?”

Ibu (di ujung telepon): “Saya sudah punya orang untuk mengerjakannya”.

Bocah: “Ibu bisa bayar saya setengah upah dari orang itu”.

Ibu: “Saya sudah sangat puas dengan hasil kerja orang itu”.

Bocah (dengan sedikit memaksa): “Saya juga akan menyapu pinggiran trotoar Ibu dan saya jamin di hari Minggu halaman rumah Ibu akan jadi yang tercantik di antara rumah-rumah yg berada di kompleks perumahan ibu”.

Ibu: “Tidak, terima kasih”.

Dengan senyuman di wajahnya, bocah itu menaruh kembali gagang telepon. Si pemilik toko, yang sedari tadi mendengarkan, menghampiri bocah itu.

Pemilik Toko: “Nak, aku suka sikapmu, semangat positifmu, dan aku ingin menawarkanmu pekerjaan”.

Bocah: “Tidak. Makasih”.

Pemilik Toko: “Tapi tadi kedengarannya kamu sangat menginginkan pekerjaan”.

Anak Yatim

Bocah: “Oh, itu, Pak. Saya cuma mau mengecek apa hasil kerjaan saya sudah bagus. Sayalah yang bekerja untuk Ibu tadi!”

“Hikmah yang bisa kita petik, sebaiknyalah muhasabah diri, mengevaluasi diri selama setahun ini, Sehingga kita bisa berbuat dan memastikan yang lebih baik pada tahun berikutnya,” pesannya.

Anggota Komisi XI DPR RI ini menuturkan, tahun 2020 akan segera berakhir, melewati segala tantangan yang tidak ringan. Semangat dan optimisme harus tetap menyala, karena bangsa ini teruji dalam berbagai tantangan.

“Sebaiknya mengevaluasi tentang apa yang telah kita kerjakan di tahun 2020 untuk memastikan kualitas yang lebih baik lagi di tahun 2021,” imbuh Hergun kembali mengingatkan.**