Ratusan Calon Mahasiswa Universitas Nusa Putra, Antusias Ikuti Seleksi Gelombang I Secara Daring

48
calon mahasiswa
FOTO : Tangkapan layar para peserta tes calon mahasiswa baru Universitas Nusa Putra, antusias saat mengikuti pengarahan Computer Based Test dan Vicon, Minggu (03/01/21).
SUKABUMI,jawabarat.indeksnews.com_ Ratusan calon mahasiswa baru mengikuti ujian seleksi masuk Universitas Nusa Putra untuk gelombang I Tahun Akademik 2021/2022, seleksi diselenggarakan secara daring, Minggu (03/01/21).

Informasi yang dihimpun, meski ujian seleksi dilaksanakan secara online, para peserta yang mengikuti tetap antusias dan tidak menyurutkan niat mereka untuk mengikuti tes seleksi masuk Universitas Nusa Putra untuk gelombang I Tahun Akademik 2021/2022.

Sakila, salah satu peserta tes seleksi mengaku, sangat dimudahkan dengan adanya layanan tes online (daring) Menurutnya, selain bisa menghemat waktu, sistem ini juga memudahkan bagi peserta yang jaraknya jauh dari kampus Universitas Nusa Putra, seperti dirinya.

“Ya, tentunya sistem tes online yang disediakan kampus sangat membantu dan memudahkan sekali, terutama untuk yang jauh seperti saya. Terbantu sekali-lah pokoknya,” ungkap Sakila dalam salah satu sesi tanyajawab.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Nusa Putra, Muhamad Muslih, menjelaskan tahapan seleksi diantaranya meliputi Tes Potensi Akademik (TPA) dan Tes Kemampuan Bahasa Inggris serta interview dalam Bahasa Inggris.

“Alhamdulillah, dalam tes ujian seleksi para peserta sangat terlihat antusias, ratusan calon mahasiswa baru sangat baik-baik ya. Untuk Gelombang I ini ada sekitar tiga ratusan calon mahasiswa yang mendaftar. Mereka dapat mengikuti tes tersebut dengan baik, tanpa ada kendala yang berarti,” beber Muhamad Muslih.

Lanjut Muslih, dimana pandemi masih berlangsung, untuk itu Universitas Nusa Putra menyediakan layanan tes online yang tentu memberikan kemudahan dan efisiensi. Peserta dapat mengikuti tes dari rumah, begitu pun juga panitia dapat memantau pelaksanaan tes ujian dari mana saja yang penting memiliki koneksi internet.

“Tes secara daring ditengah pandemi, untuk memudahkan para calon mahasiswa. Hasil seleksi akan diumumkan pada Senin (04/01/2021) melalui website resmi Universitas Nusa Putra du pmb.nusaputra.ac.id. , Link tersebut juga untuk pendaftaran serta mengenai informasi-informasi Universitas Nusa Putra bisa di akses di situ,” terang Muhamad Muslih.

Muhamad Muslih menjelaskan, calon mahasiswa Universitas Nusa Putra yang mengikuti seleksi hari ini, Minggu (03/01/21), merupakan peserta yang mendaftar pada Gekombang I.

Selanjutnya, Universitas Nusa Putra kembali akan membuka pendaftaran untuk Gelombang 2 dimulai pada tanggal 4 Januari, Gelombang 3 dimulai tanggal 8 Maret, Gelombang 4 dimulai tanggal 10 Mei dan Gelombang 5 dimulai pada tanggal 12 Juli 2021.

“Masih ada waktu bagi yang belum mendaftar, kita masih akan membuka 4 gelombang lagi, ” tandas Muhamad Muslih.(Rls/ADV).