Ribuan Warga Terancam Terisolir, Akhirnya Jembatan Linggamanik Diperbaiki Pemerintah

260

Jembatan Linggamanik di Desa Nangerang, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, yang sempat viral dengan kondisi kerusakannya di Media Sosial (Medsos) kini kondisinya sudah selesai diperbaiki oleh Pemerintah Daerah.

SUKABUMI I Informasi yang dihimpun, beberapa bulan lalu kondisi Jembatan Linggamanik sangat miris dan mengancam keselamatan jiwa. Pasalnya, kontruksi alas Jembatan beralaskan kayu rapuh, ditambah penyangga yang sudah berkarat di khawatirkan Jembatan penghubung antara Kecamatan Jampangtengah dan Kecamatan Purabaya, akan ambruk dan masyarakat terancam terisolir.

“Alhamdulillah, sekarang Jembatan tersebut telah selesai diperbaiki, kokoh, permanen dan bisa diandalkan untuk perlintasan masyarakat yang aman juga nyaman,” ujar Marwan Hamami Bupati Sukabumi, disela syukuran Desa Nangerang dan Masyarakat
di Kantor Aula Desa, Rabu (12/02/2020).

Loading...

Meski keterbatasan anggaran, Marwan mengatakan, Pemerintah Daerah berkeinginan besar untuk terus berbenah dari sisi Perbaikan Insfratruktur secara menyeluruh. Tapi itu tidak mungkin bisa dilakukan dengan cepat, semua perlu proses dan secara bertahap.

“Secara kontruksi jembatan sekarang, diyakini bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat, khususnya kendaraan bermotor maupun mobil untuk melancarkan mobilitas perekonomian,” jelas dia.

Menurut Bupati, Jembatan Linggamanik selain menjadi penghubung antara Kecamatan Jampangtengah dan Kecamatan Purabaya, jembatan tersebut, berdampak bagi masyarakat sekitar dalam percepatan penanganan kesehatan, pendidikan, hingga ekonomi.

“Infrastruktur yang baik ini dapat menjadi peluang untuk mendukung akses pariwisata, untuk itu dengan adanya Jembatan tersebut merupakan peluang bagi masyarakat. Saya berharap, masyarakat khususnya kaum muda bisa berkonsentrasi melalui ide-ide dan gagasan yang cemerlang untuk kemajuan daerahnya.

Dihubungi terpisah Camat Jampangtengah, Sabar Soka mengatakan, keberadaan j
Jembatan Linggamanik tersebut sangat dibutuhkan masyarakat yang ada di dua wilayah. Untuk itu, pihaknya ke depan akan mendongkrak kehidupan masyarakat dari berbagai sektor.

BACA JUGA:  Polres Sukabumi Kota Amankan 245,7 gram Sabu

“Sekarang kondisi jalan atau Jembatan sudah kokoh, ini akan mendongkrak kesejahteraan masyarakat dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan ekonomi, untuk itu mari kita jaga dan rawat aset ini (Jembatan) agar bisa kokoh dengan jangka waktu yang sabat panjang,” tandas dia.

Reporter : Indra Sopyan*

Ribuan Warga Terancam Terisolir, Akhirnya Jembatan Linggamanik Diperbaiki Pemerintah 1

loading...