Rizieq Shihab Pulang Ke Jakarta Pusat, Sat Lantas Polres Metro Jaya Rekayasa Lalulintas

69
Rizieq Shihab
Foto Ilustrasi Kemacetan Kendaraan di Jakarta, Sambutan kedatangan Habib Rizieq Shihab.
JAKARTA, jawabarat.indeksnews.com -Ribuan kendaraan yang membawa massa dalam penyambutan Habib Rizieq Shihab, Selasa (10/11/20), Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi menjelaskan rekayasa lalu lintas dilakukan, guna mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan dan kemacetan di Jakarta.

Kompol Lilik Sumardi mengatakan, setelah tiba di Terminal III Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Habib Rizieq Shihab langsung pulang ke kediamannya di Petamburan Jakarta Pusat.

Kompol Lilik menjelaskan, untuk arus kendaraan dari arah Tanah Abang menuju arah Petamburan akan dialihkan ke blok G. Lalu, untuk arus kendaraan dari arah Slipi, dialihkan melewati Pejompongan.

“Pengalihan arus dan rekayasa lalu lintas ini kan sifatnya situasional ya, jadi kita lihat nanti, sampai kapan rekaya lalu lintas dilakukan,” tutur Lilik, Selasa (10/11/20).

Kompol Lilik memprediksi, massa FPI dari berabagai daerah akan berkumpul di sekitar Petamburan Jakarta Pusat, saat ini diperkirakan ada sebanyak 500-600 orang.

“Benar, sudah berkumpul sekitar 500-600 orang dengan mengunakan kandraan roda empat,” kata Kompol Lilik Sumardi.**