RK, Berencana Gratiskan SPP Untuk SMA Dan SMK Di Seluruh Kota Dan Kabupaten Se-Jabar

292

Gubernur Jawa Barat berencana Gratiskan SPP untuk SMA dan SMK di seluruh Kota dan Kabupaten Se Jawa Barat, yang rencananya akan dimulai pada tahun ajaran 2020-2021, berlaku bukan hanya untuk Sekolah Negeri.

Bandung | Ridwan Kamil mengatakan, Iuran Bulanan Peserta Didik ( IBPD) atau SPP untuk SMA dan SMK se – Jabar, pada tahun ajaran 2020-2021 digratiskan, bukan hanya untuk sekolah negeri.

Gubernur Jawa Barat yang akrab dengan panggilan Kang Emil ini, mengatakan, “Bahwa SPP gratis atau bantuan untuk siswa SMA dan SMK ini juga berlaku bagi siswa yang tidak lolos PPDB, dan harus difasilitasi untuk menuntut ilmu di sekolah swasta, ujarnya.

Loading...

“SPP gratis atau bantuan untuk siswa ini, berlaku bagi siswa yang tidak lolos PPDB, dan harus difasilitasi untuk menuntut ilmu disekolah swasta,” sambungnya.

Lanjut, Kang Emil memaparkan, digratiskannya Iuran Bulanan Peserta Didik ( IBPD) atau SPP untuk SMA dan SMK di Jabar, rencananya akan dimulai pada tahun ajaran 2020-2021, itu tidak hanya untuk sekolah negeri dan SPP gratis atau bantuan untuk siswa ini juga berlaku untuk siswa yang tidak lolos PPDB, untuk difasilitasi menuntut ilmu di sekolah swasta.

“Digratiskannya SPP untuk SMA dan SMK ini rrencananya akan di mulai pada tahun ajaran 2020-2021, berlaku tidak hanya untuk sekolah negeri saja,” katanya.

“Rencananya biaya SPP Gratis bagi siswa SMA dan SMK di setiap kabupaten dan kota di Jawa Barat akan dilaksanakan mulai tahun depan, Itu merupakan satu hal yang akan dilakukan dalam rangka menyukseskan program akses pendidikan untuk semua,” ulasnya.

“Dan itu merupakan salah satu dari sembilan program prioritas pembangunan Jawa Barat tahun 2020,” tutur Kang Emil.

BACA JUGA:  Pemkab Sukabumi Gelar Tabligh Akbar HUT Jadi Ke-149

Menurutnya tahun anggaran 2020 Pemerintah Provinsi Jawa Barat, telah menetapkan sembilan prioritas pembangunan.

Yakni, akses pendidikan untuk semua, desentralisasi layanan kesehatan, pertumbuhan ekonomi umat berbasis inovasi, pengembangan destinasi dan infrastruktur pariwisata, pendidikan agama dan tempat ibadah, infrastruktur dan konektivitas wilayah, gerakan membangun desa, subsidi gratis golongan ekonomi lemah, serta inovasi pelayanan publik dan penataan daerah.

“Akses pendidikan untuk semua akan dilaksanakan mulai tahun 2020, saya mohon kerja samanya dari semua pihak, SPP untuk SMA dan SMK, akan digratiskan di wilayah bapak dan ibu, di seluruh kabupaten dan kota di Jawa Barat,” ujar Kang Emil, dan langsung riuh disambut tepuk tangan para bupati dan wali kota serta ratusan pejabat dari kabupaten dan kota yang hadir sebagai tamu undangan dalam agenda tersebut.

Loading...
loading...