RSUD Palabuanratu Kenalkan CT Scan Untuk Pelayanan Kesehatan

87
RSUD Palabuanratu
RSUD Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, miliki alat penunjang optimalisasi layanan fasilitas kesehatan Computerized Tomography Scan (CT Scan).

Fasilitas kesehatan CT Scan yang dimiliki RSUD Palabuanratu diharapkan bisa membawa perubahan dalam pelayanan kesehatan, terutama dalam peningkatan kualitas layanan prima, lengkap dan memadai.

“Dengan adanya fasilitas CT Scan, diharapkan dapat menjawab persoalan dasar dan dapat ditanggulangi. Tidak perlu banyak rujukan, di sini bisa ditangani, di RSUD Palabuanratu,” ujar Marwan Hamami Bupati Sukabumi, Selasa (15/09/20).

Loading...

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid, menambahkan untuk mewujudkan pelayanan kesehatan yang memadai sebagai rumah sakit rujukan, RSUD Palabuanratu tentunya harus memiliki alat medis penunjang guna melengkapi insfrastruktur.

RSUD Palabuanratu
FOTO : Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat meninjau alat pelayanan kesehatan di RSUD Palabuanratu.

“Kedepan keberdaan RSUD Palabuhanratu bisa memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan harapan masyarakat saat melakukan pemeriksaan dan pengobatan kepada pasien,” tandas Harun.

Ditempat terpisah Direktur RSUD Palabuhanratu, Dr Damayanti memaparkan, pihaknya sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Daerah melalui Bupati Sukabumi Marwan Hamami, untuk menyempatkan ruang waktu berkunjung ke RSUD Palabuanratu, sekaligus meninjau alat pelayanan medis baru CT Scan.

“Alat CT Scan ini untuk mendeteksi kerusakan dalam tubuh manusia, misalkan akibat kecelakaan sekarang bisa dilakukan di sini, kedepannya pasien tidak perlu dirujuk ke rumah sakit lain. Insya Allah sekarang di sini (RSUD Palabuanratu) sudah bisa ditanggulangi. Kami berarap dengan adanya CT Scan pelayanan bisa dilakukan dengan baik untuk masyarakat sukabumi,” tandas Damayanti.(Red/Rls)

BACA JUGA:  POLLING: Siapa Calon Anggota DPRD Kabupaten Cianjur Dapil V Pilihan Anda?