RTH Gadobangkong dan Muara Citepus Palabuanratu, Diprediksi Dikerjakan Agustus 2020

1395

Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Provinsi dan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pertengahan tahun 2020 targetkan wacana pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Gadobangkong dan Muara Citepus, Palabuanratu.

SUKABUMI I Penataan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang dikonsep Pemerintah Provinsi melalui Dinas Perkim Kabupaten Sukabumi, sudah tahap pembebasan lahan tahap I di ahir bulan tahun 2019 dan Febuari 2020.

“Luas lahan yang nantinya akan dipakai untuk penataan RTH seluas 20.200 meter persegi, mulai dari ujung SPBU hingga ujung bangunan Pondok Dewata,” papar Dedi Chardiman Kadis Perkim Kabupaten Sukabumi, melalui Kasi Pertamanan Dedi Hidayat, saat disambangi diruang kerjanya, Kamis (20/02/20).

Loading...

Dedi mengatakan, dalam wacana penataan RTH di dua lokasi (Gadobangkong dan Muara Citepus), merupakan proyek yang dinilai megah dan modern tersebut, menghabiskan anggaran kisaran Rp 14 Miliaran lebih.

“Proyek RTH ini, kedepannya bakal memberikan nilai tinggi dari segi peningkatan potensi ekonomidi bidang Pariwisata di Kabupaten Sukabumi,” kata Dedi.

Masih kata Dedi, tahapan pembebasan lahan yang dikawal Pemprov dan Pemkab Sukabumi, dipastikan sudah selesai dan dibayarkan.

“Saat ini akan masuk tahapan eksekusi Fisik, setelah usia penanganan dari pihak Pertanahan, Insyaallah tidak ada kendala pertengahan Agustus 2020 sudah bisa dimulai,” tandas dia.

Reporter : Indra Sopyan*

BACA JUGA:  Fantastis : Hutang Perusahaan Pelat Merah Melonjak
loading...