Sat Narkoba Polres Sukabumi Kota, Bekuk A I L Terduga Pengedar Sabu dan Ekstasi

49
Sat
Foto Dokumentasi Sat Narkoba Polres Sukabumi Kota.
SUKABUMI-jawabarat.indeksnews.com Satuan Reserse Narkoba Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat, amankan A I L (35), warga Gunungguruh Desa Cikujang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, pengguna sekaligus diduga pengedar Narkoba.

Informasi yang dihimpun, A I L di duga pengedar Narkoba jenis sabu dan pil ekstasi jaringan Kota/Kabupaten Sukabumi ditangkap Satuan Reserse Narkoba di kediamannya di Kampung Gunungguruh, Desa Cikujang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Kamis (15/10) dini hari.

“Dari tangan tersangka A I L, jajaran Sat Narkoba kami amankan barang bukti (BB) narkoba jenis sabu seberat total 2,86 gram, 34 butir pil ekstasi yang disimpan didalam sebuah tas kecil yang disimpan di dalam rumahnya. Selain itu BB lainya 1 unit telepon genggam, 1 buah alat hisap sabu dan 1 unit timbangan digital,” ujar AKBP Sumarni Kapores Sukabumi, melalui AKP Ma’ruf Murdianto Kasat Narkoba.

Dari hasil pemeriksaan, A I L (pelaku) mengaku kepada polisi bahwa barang haram tersebut didapatkannya dari seseorang yang hingga kini masih menjadi DPO Sat Narkoba Polres Sukabumi Kota. Barang haram Narkoba tersebut, diakui untuk diedarkan di wilayah Sukabumi.

“A I L berhasil ditangkap setelah melalui penyelidikan yang cukup lama. Setelah beberapa hari kami melakukan pengintaian, berkat kerja keras anggota di lapangan dan laporan masyarakat. Kami berhasil bekuk terduga pengedar beserta barang bukti sabu dan pil ekstasi,” ungkap AKP Ma’ruf melalui pesan singkat, Minggu (18/10).

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, A I L di amankan di Rutan Mapolres Sukabumi Kota untuk pengembangan lebih lanjut.

“Pelaku terancam Pasal 112 ayat (2), Pasal 114 ayat (2) Undang-undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009, tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara dan subsider,” tandas AKP Ma’ruf.(Red**)