Satlantas Polsek Cicalengka Dikmas Lalintas di SMAN 1 Cicalengka

156
Kanit Lantas Polsek Cicalengka AKP. Mochamad Abdullah saat memberikan Helm berstandar SNI kepasa siswa dan Guru di SMAN 1 Cicalengka Senin (20/1/2020)
Penggunaan Helm wajib bagi pengendara sepeda motor. Baik, sebagai pengemudi maupun yang dibonceng. Penggunaan helm pun ada aturannya, salah satunya harus menggunakan helm berstandar SNI.
BANDUNG | Unit lantas Polsek Cicalengka Polresta Bandung mensosialisasikannya dalam Dikmas (pendidikan masyarakat) di wilayah hukum Polsek Cicalengka tepatnya di SMAN 1 Cicalengka, Senin (20/1/2020).

Satlantas Polsek Cicalengka  Dikmas Lalintas di SMAN 1 Cicalengka 1

Guat mulai dilaksanakan sekitar Jam 07.00 Wib dipimpin oleh Kanit Lantas Polsek Cicalengka beserta Anggota.
Sebanyak 1.400 siswa memperhatikan dengan seksama arahan dari Kanit Lantas tentang pentingnya penggunaan helm dan tata cara pemakaian Helm.
Pada kesempatan tersebut Kapolsek Cicalengka Kompol. M. Yusup Bunidin melalui Kanit Lantas AKP. Mochamad Abdullah menyampaikan tertib berlalu lintas sesuai dengan UU No 22 tahun 2009 Tentang LLAJ.
DIsampaikan pula pentingnya Pemakaian Helm standar SNI dan tentang kelengkapan Kendaraan
dan Surat-surat kendaraan.
“Kegiatan ini adalah dalam rangka untuk menciptakan Kamseltibcarlantas di wilayah Hukum Polsek Cicalengka,” ungkap Kanit Lantas Akp. Mochamad Abdullah.
Satlantas Polsek Cicalengka  Dikmas Lalintas di SMAN 1 Cicalengka 2
Kanit Lantas Polsek Cicalengka AKP. Mochamad Abdullah saat memberikan Helm berstandar SNI kepasa siswa dan Guru di SMAN 1 Cicalengka Senin (20/1/2020)
Pada kesempatan tersebut, Polsek juga memberikan secara gratis.5 unit helm berstandar SNI, kepada siswa dan guru di SMAN 1 Cicalengka.
Terpantau, kanit Lantas Polsek Cicalengka memakaikan helm kepada Siswa dan guru. Disaksikan langsung Caswanda Kepsek SMAN 1 Cicalengka, guru dan para staff.
Siswa dan siswi SMAN 1 Cicalengka menanggapi positip apa yang dilakukan kepolisian.
Herlina Siti Fatimah Siswi kelas XIi Ips mengatakan, sosialisasi kepada kami sebagai pemakai kendaraan motor untuk pakai helm sangat penting dilakukan.
“Kegiatan ini penting buat kami, sebab saling mengingatkan kegunaan helm dalam mamakai kendaraan sangat penting,” ungkapnya.

Penulis : Andi Rohendi | Reporter : Yana Suryana

BACA JUGA:  Selama Lima Belas Tahun Beroperasi, Diduga Pabrik Pengolahan Gula Batu Gunakan Gas 3 Kg
Loading...
loading...