Satnarkoba Polres Ciamis Sita Ratusan Minuman Beralkohol

229

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso SH.S.IK.,MH menyampaikan bahwa Polres Ciamis dalam rangka meminimalisir tindak kejahatan dan guna terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif lebih mengedepankan langkah-langkah preventive dan deteksi dini, salah satunya dengan rutin melakukan operasi pekat masyarakat (pekat), sesuai dengan  tugas dan fungsi polri sebagai pelindung, pengayom dan pengaman masyarakat.

Pangandaran | Satuan Reserse Narkoba Polres Ciamis sita ratusan botol minuman keras berbagai merk dan jenis dalam kegiatan Operasi Pekat dari berbagai tempat di wilayah Kab Pangandaran. “Kegiatan ini digelar dalam rangka cipta kondisi agar situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis kondusif”

“Razia dipimpin Kasat Narkoba AKP. Darli S.Sos dan dari hasil razia tersebut sebanyak 372 botol miras disita dengan berbagai macam merk dari sejumlah tempat di Pangandaran untuk dijadikan barang bukti penyidikan,” tuturnya.

Loading...

“Adapun miras yang disita terdiri dari 228 botol miras beralkohol jenis angggur merah columbus, 84 botol miras beralkohol jenis arak hitam, 48 botol miras beralkohol jenis arak killin dan 12 botol miras beralkohol bir pros,” lanjut Bismo,

“Miras tersebut disita dari sebuah warung milik ENR (49) di Dusun Kedungrejo RT. 01 RW. 02, Desa Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran, serta dari sebuah rumah berinisial ER (46) di Dusun Gembor, RT. 02 RW. 05, Desa Cikembulan, Kecamatan Sidamulih,” jelas Bismo.

Kapolres berharap kepada masyarakat Kabupaten Ciamis dan Pangandaran untuk menjauhi minuman yang beralkohol seperti Miras Oplosan karena menurutnya itu akan membahayakan kesehatan, jiwa dan raga, kepada masyarakat yang menemukan penjual miras oplosan apalagi tidak mempunyai ijin jual untuk segera melaporkannya kepada Bhabinkamtibmas atau polsek setempat dan juga ke Polres, setiap pelaporan akan kami tindak lanjuti,” jelasnya.

BACA JUGA:  Kisruh Tower ITJL Telkomsel Satpol PP Ajak DPMPTSP Segera Cek Lapangan

Kapolres juga meminta untuk tetap menjaga kondusifitas ketika menemukan hal-hal yang mengarah akan terganggunya kamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis biarkan kami yang menyelesaikannya agar tercipta kedamaian di wilayah yang kita cintai ini,” harapnya.

Loading...
loading...