Sebanyak 42 Petugas Rutan Jambe Tangerang Positif Covid-19, Sebelumnya 17 Warga Binaan Terpapar

38
42
Foto Ilustrasi : Rumah Tahanan (Rutan) Jambe kelas I Kabupaten Tangerang.
TANGERANG,jawabarat.indeksnews.com_ Sebanyak 42 pengawi negri sipil (PNS) Rumah Tahanan (Rutan) Jambe kelas I Tangerang,Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, terpapar virus Covid-19.

Informasi yang dihimpun, puluhan anggota sipil yang bertugas Rutan Jambe tersebut, diketahui setelah dilakukan tes swab tim medis Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang.

“Ya betul informasi adanya 42 petugas sipil di Rutan Jambe positif Covid-19. Hal tersebut berdasarkan hasil swab tadi malam,” ungkap Hendra Tarmidzi, Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, Senin (14/12/20).

Hendra menuturkan, indikasi terpaparnya virus Covid-19 yang dialami para petugas Rutan Jambe tersebut, diduga terjadinya penularan dari petugas lain juga warga binaan.

“Sepekan terakhir juga ada 17 warga binaan yang positif Covid-19, atau dari petugas lainnya yang membawa virus dari luar Rutan. Semua kemungkinan dari mana penyebab virus Covid-19 bisa saja terjadi,” jelas Hendra.

Disinggung terkait belasan warga binaan Rutan Jambe terpapar positif Covid-19, kata Hendra semua sudah ditangani dengan menjalani isolasi mandiri di dalam sel tahanan.

“Alhamdulillah, belasan warga binaan Rutan yang terpapar Covid-19, sudah dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi mandiri di dalam sel tahanan,” kata Hendra.

Terkait 42 petugas positif Covid-19, Hendra menyatakan, pihaknya akan berkomunikasi dengan tim medis (dokter) Rutan Jambe, untuk segera dilakukan upaya isolasi mandiri di rumah singgah Hotel Yasmin Kabupaten Tangerang.

“Bagi mereka yang mau isolasi mandiri di rumah masing-masing, kami akan persilahkan, dengan jaminan kondisi rumah memungkinkan untuk masa penyembuhan. Kalo tidak tidak memungkinkan, ya berarti mereka harus isolasi mandiri ke Hotel Yasmin,” tandas Hendra.**

BACA JUGA:  DPRD Kabupaten Sukabumi, Sambut TTMD Ke-108