Sekda Intruksikan Perangkat Daerah Sumbang Wastafel

85

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menekankan secara tegas kepada semua
Perangkat Dinas Pemerintah, Perumda untuk bisa mempersiapkan pasilitas tempat cuci tangan (wastafel) portable, untuk menjaga hidup sejahat dan bersih.

SUKABUMI I Hal tersebut diintruksikan Sekertaris Daerah Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri, dalam hal ini bagian dari program Pencegahan Covid-19, Pemerintah berkeinginan setiap perangkat daerah (Dinas) bisa menyumbang minimal 4 wastafel portable, untuk diperbantukan untuk masyarakat Kabupaten Sukabumi yang berada di 47 Kecamatan.

“Sekarang Pemerintah telah memiliki sebanyak 185 unit wastafel portable yang akan ditempatkan di wilayah Kabupaten Sukabumi. Untuk saat ini, kita akan optimalkan pemasangan wastafel ini di titik-titik pusat keramaian, diantaranya Pasar, Terminal, Rumah Sakit, Ruang Pelayanan Publik, Gedung Olah Raga dan ruang publik lainya,” kata Iyos Somantri.Sekda Intruksikan Perangkat Daerah Sumbang Wastafel 1

Loading...

Wastafel yang di intruksikan, kata Iyos, bentuk kepedulian dari setiap perangkat daerah dalam menciptakan budaya sehat dan bersih. Dari sisi harga pun wastafel tidak terlalu mahal dan bisa dengan cara menyisipkan sebagi dari pendapatan.

“Satuannya paling dikisaran Rp 4,5 juta, bisalah dikeluarkan untuk kepentingan bersamaan. Adapun air yang digunakan, bisa minta bantuan air PDAM,” kata dia

Sekda berharap, dalam hal Pencegahan Covid-19 yang terus digenjot Pemerintah, agar semua pihak ikut serta memberikan pemahaman kepada masyarakat mengingat penyebaran covid 19 cukup tinggi.

“Mari kita bersama-sama membahu bekerjasama dalam meminimalkan penyebaran covid-19 ini. Semoga warga Kabupaten Sukabumi dijauhkan dari musibah ini, dan segera bisa teratasi,” tandasnya.

Reporter : Indra Sopyan**Sekda Intruksikan Perangkat Daerah Sumbang Wastafel 2

 

BACA JUGA:  SMK Yasti Siap Menjadi Sekolah Percontohan Smart School Berbasis Intel Product
loading...