Tim Densus 88 Amankan Pria Terduga Teroris JI di Palembang

46
Tim Densus
Foto Ilustrasi Tim Densus 88 Anti Teror saat melakukan penyergapan.
PALEMBANG,jawabarat.indeksnews.com-Tim Densus 88 Antiteror Polri bekerja sama dengan tim buru sergap (Buser) Polda Sumatera Selatan, mengamankan satu orang terduga teroris di Palembang.

Setelah dilakukan serangkaian penyergapan dan pemeriksaan Tim Densus 88, pria yang diamankan tersebut diduga terlibat terkait jaringan Jamaah Islamiyah (JI).

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Eko Indra Heri membenarkan adanya penangkapan oleh tim Densus 88 tersebut, ia menyebut penangkapan itu dilakukan tim Densus 88 di kawasan Perumahan Talang Kelapa, Sukarami.

“Iya, benar ada penangkapan satu orang terduga (teroris) berkelamin laki-laki,” tegas Kapolda Sumatera Selatan Irjen Eko Indra Heri, Selasa (01/12/20).

Tim Densus
Foto Kapolda Sumatera Selatan ke

Sementara saat ditanya mengenai apakah ada kaitannya penangkapan Tim Densus 88 ini dengan aksi teror di Sigi, Eko Indra menyebut pihaknya masih belum bisa menyebut secara detail, pihaknya masih mendalami hal tersebut.

“Jaringan JI, masih didalami (terkait aksi teror di Sigi),” kata Eko Indra.

Aksi penangkapan terduga teroris itu dilakukan Densus 88 Antiteror di Talang Kelapa, sore kemarin . Warga setempat juga sempat dibuat heboh dengan keberadaan petugas Densus dilokasi.

Sejauh ini, masih belum diketahui pasti identitas pria yang diamankan tim gabungan tersebut. Pasalnya, terduga teroris yang diamankan langsung diterbangkan ke Jakarta.**

BACA JUGA:  TMMD ke-108 Kodim 0622 Sukabumi Pembangunan "Jembatan Gantung Rahong" Kado Untuk Masyarakat