Tim Pansus Sidak RSUD Palabuanratu, Ruang Cold Storage Jadi Sorotan DPRD Akan Panggil Rekanan

46
Pansus
Foto Dokumentasi.
SUKABUMI,jawabarat.indeksnews.com_ Tim Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, sambangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palabuhanratu. Kedatangan Tim Pansus Covid-19 yang dilakukan pada Jum’at (15/01/21) kemarin, sebagai bentuk monitoring pelayanan rumah sakit rujukan.

Informasi yang dihimpun, monitoring yang dilakukan Usep Wawan Anggota DPRD Fraksi Partai Gerindra sebagai Tim Pansus Covid-19. Guna meninjau kesiapan RSUD Palabuanratu, dalam penanganan pasien yang terkonfirmasi virus Corona (Covid-19).

“Ya, kami sebagai Tim Pansus Covid-19 Jum’at kemarin kunjungi RSUD Palabuanratu. Kami ingin memastikan kesiapan Rumah Sakit sejauh mana dalam menangani bila ada pasien terkonfirmasi virus Corona,” ujar Usep Wawan Ketua Pansus Covid-19, Sabtu (16/01/21).

Pansus

Dari hasil monitoring Tim Pansus, Usep Wawan mengatakan, RSUD Palabuanratu dinilai sudah cukup baik dan siap dalam menangani pasien yang terkonfirmasi virus Corona di Kabupaten Sukabumi. Meskipun ada yang perlu ditingkatkan lagi.

“RSUD Palabuanratu sudah mempersiapkan segala sesuatunya dalam penanganan pasien Covid-19. Semua ruangan dan peralatan sudah disiapkan walau masih ada yang kurang, itu bisa dilakukan peningkatan lagi,” kata Legislatif besutan Prabowo Subianto.

Sementara itu Wakil Ketua Pansus Covid-19, Anang Janur menambahkan, hasil peninjauan cukup memumpuni dari sisi peralatan dan ruangan. Meski tempat penyimpanan sementara untuk limbah medis bahan berbahaya dan beracun (B3), penanganan Covid-19 atau Cold Storage ternyata belum bisa dipergunakan.

Pansus

“Ruang Cold Storagenya 15 derajat harusnya dibawah nol derajat. Jelas ini belum bisa digunakan. Tentunya ini harus segera ada penanganan dan pematangan,” cetus Anang Janur Anggota DPRD Fraksi Partai PDI-P.

Menurut politisi partai berlambang banteng ini, dari hasil temuan pihaknya sebagai Tim Pansus Covid-19, Dalam waktu dekat akan segera memanggil pihak ketiga untuk diminta penjelasan.

“Cold Storage harus selesai, tidak bisa seperti ini. Dalam waktu dekat, kami akan segera memanggil pihak ketiga untuk meminta penjelasan terkait Cold Storage yang belum bisa digunakan,” tandas Anang.**