Tim SAR Gabungan Kerahkan Tim Penyelam Polair Polres Cianjur, Cari Korban Tenggelam di Waduk Cirata

99
SAR Gabungan
FOTO ILUSTRASI : Tim SAR Gabungan, saat melakukan apel pencarian korban tenggelam.
Tim SAR Gabungan terus melakukan pencarian terhadap korban perahu yang tenggelam di Waduk Cirata Blok Pasirgeulis, Kabupaten Bandung Barat, yang terjadi pada Kamis (24/09/20) petang lalu.

BANDUNG BARAT I Informasi yang dihimpun, kejadian perahu tenggelam sekitar pukul 18.00 WIB, Kamis (24/09/20). Sebanyak lima orang yang dikabarkan jadi korban, empat diantranya berhasil selamat dan satu orang remaja hilang dalam pencarian tim SAR Gabungan.

“Korban hilang masih dalam pencarian tim SAR Gabungan, dengan dibantu masyarakat Waduk Cirata. Korban dikabarkan hilang saat perahu yang ditumpangi bersama temannya, saat akan menyeberang ke lokasi jaring apung di tengah waduk,” kata Kasat Polair Polres Cianjur, AKP Falahudin, dikutip dari Cianjurtoday.com.

Loading...

Anggota Satpolair Polres Cianjur dikerahkan, guna membantu dalam proses pencarian korban agar segera bisa ditemukan. Tim Gabungan dibagi menjadi beberapa tim dengan melakukan penyisiran disekitar waduk dimana lokasi kejadian menimpa korban.

“Satpolair Polres Cianjur diperbantukan tim SAR Gabungan dalam pencarian korban tenggelam. Besok pagi sekitar pukul 07:00 WIB pagi, anggota kembali berangkat lagi. Semoga di hari kedua pencairan bisa membuahkan hasil,” kata AKP Falahudin.

Menurut Anggota Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Bandung Barat, Sukandi, menuturkan, korban tenggelam ketika menaiki perahu untuk menyeberang ke keramba jaring apung di tengah waduk. Hingga saat ini, Tim SAR Gabungan terus melakukan pencarian.

“Kelima korban mau ke keramba apung di tengah sana. Saat di tengah perjalanan perahu yang ditumpangi terbalik, empat orang berhasil selamat dan satu orang tenggelam. Proses pencarian terhadap korban masih terus dilakukan oleh petugas tim SAR gabungan. Petugas terus melakukan pencarian dengan menyisir waduk dengan mengerahkan beberapa tim penyelam,” jelas Sukandi.

Perlu diketahui, dalam perahu yang di tumpangi para korban tenggelam di tengah waduk Cirata Blok Pasirgeulis, Kabupaten Bandung Barat, pukul 18:00 WIB petang. Lima korban dikabaran jadi korban, empat orang berhasil diselamatkan, satu orang korban hilang remaja berumur 16 tahun asal Kampung Ciroyom Hilir, Kabupaten Bandung Barat, masih dalam pencarian Tim SAR Gabungan.(Red*)