Tingkatkan Pelayanan Air Minum, Perumda AM TJM Pertajam Capacity Bulding Kabag dan Kacab

28
Pelayanan
Foto : Pjs Bupati Sukabumi R. Gani Muhamad, saat memberikan pembinaan kepada para Kasubag dan Kacab Perumda AM TJM, di Aula Kantor Perumda AM TJM Jalan Karangtengah, Kelurahan/Kecamatan Cibadak, Selasa (01/12/20).
SUKABUMI,jawabarat.indeksnews.com-Untuk menumbuhkan rasa tanggungjawab dalam pelayanan air minum di Kabupaten Sukabumi. Sejumlah Kepala Bagian (Kabag), Kepala Cabang (Kacab), dan unit Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Jaya Mandiri, diberikan pembinaan dan bimbingan teknis, Selasa (1/12/20).

Informasi yang dihimpun, pembinaan dalam peningkatan pelayanan air minum tersebut dilaksanakan di Kantor Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri, Jalan Karangtengah, Kelurahan/Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, dengan menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat.

“Kebutuhan air bersih di Kabupaten Sukabumi sangat perlu diperhatikan dan terjamin secara lancar, pasalnya air merupakan sumber kehidupan semua mahluk. Untuk itu, Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri, Pemkab memberikan tugas dan tanggungjawab untuk mengelola air bersih untuk masyarakat luas,” kata R. Gani Muhamad Pjs Bupati Sukabumi, disela memberikan materi kepada peserta.

R. Gani menegaskan, setelah ini jangan sampai pelayanan air bersih yang diberikan kepada pelanggan/masyarakat di Kabupaten Sukabumi, tidak dikelola dengan baik dan lancar. Maka dari itu, disini perlu kesamaan pemahaman dan komitmen dalam menyongsong masa depan perusahaan milik Pemerintah Daerah yang maju dan berkembang.

“Apalagi di saat seperti ini, jumlah kebutuhan air bersih di Sukabumi dipastikan lebih banyak dibutuhkan. Dari sisi manajemen, dinilai sudah sangat baik dan lancar. Terkait kinerja yang dilakukan ini, buah dari sinergi, kolaborasi, dan kerjasama di antara semua pihak, termasuk peran serta dewan pengawas,” ucap R. Gani.

Pelayanan
Foto : Para Kasubag dan Kacab Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi, saat mengikuti pembinaan dan bimbingan teknis.

Dikonfirmasi terpisah Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri H. Moh. Kamaludin Zen mengatakan, perusahaan yang dipimpinya diakui telah menunjukan perkembangan signifikan. Bahkan, dalam lima tahun terakhir, Perumda AM TJM telah meraih berbagai prestasi dan menjalankan tugas dengan baik dan lancar.

“Saat ini terdapat 59 ribuan pelanggan air bersih yang dikelola Perumda AM TJM. Bahkan kita salah satu perusahaan daerah yang terbaik, termasuk dari jumlah pelanggan baru,” kata Moh Zen.

Selain itu, semua yang berada di Perumda AM TJM sudah memiliki rasa cinta dan bangga terhadap perusahaan. Selain itu, dari sisi kinerja mengalami peningkatkan yang signifikan, baik dari sisi kemampuan dan kapasitas sumber daya manusia (SDM).

“Semua yang telah diraih, tidak membuat Perumda AM TJM puas diri, dengan pencapaian yang diperoleh saat ini. Semua harus lebih singkron antara fisik, pikiran, dan hati,” tandas Moh Zen.**(CR-1)