Tolak RUU-HIP, MUI dan Ratusan Ketua Ormas Islam Sukabumi Siap Aksi Pernyataan Sikap

394
Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dengan tegas menolak Rancangan Undang-undang-Haluan Ideologi Pancasila (RUU-HIP).

SUKABUMI I Penolakan keras yang ditegaskan MUI Kabupaten Sukabumi, akan disuarakan semua kalangan tokoh ketua Ormas Islam, tokoh ulama, pemuda Islam dan masyarakat. Penolakan RUU-HIP secara resmi akan di gelar besok, Rabu (01/07/20), di Gedung Dakwah Islamic Centre (GDIC) Desa/Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, pukul 13.00 WIB.

Sekreteris Umum MUI Kabupaten Sukabumi, H. Ujang Hamdun mengatakan, penolakan RUU-HIP beralaskan kuat bagi masyarakat, diantaranya dengan munculnya RUU-HIP telah terjadi polemik dan membahayakan keutuhan nilai-nilai Pancasila. Tentunya hal ini perlu disikapi bersama dan Pemerintah agar bisa merevisi RUU sebelum disahkan ke UU-HIP.

Tolak RUU-HIP, MUI dan Ratusan Ketua Ormas Islam Sukabumi Siap Aksi Pernyataan Sikap 1
Foto : Surat Undangan MUI Untuk Para Tokoh Ulama, Ormas Islam Sukabumi, Untuk Melakukan Aksi Pernyataan Sikap Menolak RUU-HIP.

“Dengan ridho Allah SWT Insyaallah, lebih rincinya besok kita sampaikan poin-poin alasan penolakan RUU-HIP dalam aksi pernyataan sikap MUI Kabupaten Sukabumi,” kata Ujang Hamdun.

Loading...

Ujang Hamdun mengungkapkan, Surat undangan MUI Kabupaten Sukabumi yang ditunjukan kepada para Ketua dan Pimpinan Ormas Islam, sudah disebarkan untuk bersatu menolak RUU-HIP

“MUI sudah mengundang seluruh Ketua Ormas Islam se-Kabupaten Sukabumi untuk bisa hadir pada acara besok. Sebab, hal tersebut perlu disaksikan bersama. Acara besok dihadiri 200 orang terdiri dari para Ketua atau para Pimpin Ormas, Pondok Pesantren, MUI Kecamatan dan lainya,” kata Ujang.(Red**)

Tolak RUU-HIP, MUI dan Ratusan Ketua Ormas Islam Sukabumi Siap Aksi Pernyataan Sikap 2

loading...