Truk Boks Longistik KPU Kabupaten Sukabumi Untuk Tiga Kecamatan Terjungkir

76
Boks
Foto Dokumentasi.
SUKABUMI,jawabarat.indeksnews.com-Truk boks bernomor polisi F 8487 QL yang berisi logistik Pilkada Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat terguling di Jalan Raya Cibalok Kampung Cibalok RT 10/04, Desa Waluran Mandiri, Kecamatan Waluran, Kamis (19/11/20) kemarin.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan lalulintas mobil boks bermuatan logistik KPU Kabupaten Sukabumi untuk keperluan Pilkada, diduga mobil mengalami rem blong sehingga tak bisa dikendalikan saat berada di jalan berkelok.

Mobil truk boks bergerak dari gudang logistik KPU Kabupaten Sukabumi di Kecamatan Cibadak sekitar pukul 08.50 WIB, Kamis (19/11/20) pagi. Dengan pengawalan pihak kepolisian untuk didistribusikan logistik ke Kecamatan Tegalbuleud, Cibitung, dan Surade.

Namun nahas, sekitar pukul 11.30 WIB, mobil boks yang baru sampai di Kecamatan Waluran, saat melintas di ruas jalan Provinsi terdapat belokan, mobil tiba-tiba oleng dan tak terkendali.

“Sopir mobil boks diduga tak bisa mengendalikan kendaraan karena bermasalah dengan rem. Ahirnya oleng dan kemudian terguling,” kata Kapolsek Ciracap AKP Solikhin saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Jum’at (20/11/20)

Meski tidak sampai ada korban, namun bodi mobil mengalami keruskan ringan dan longistik Pilkada tidak ada yang hilang maupun rusak. Pengakuan sopir, saat berada di lokasi laju kendaraan agak pelan. Solikhin menduga rem tidak berfungsi maksimal.

“Tidak ada korban jiwa. Semua logistik juga tidak ada yang rusak atau tercecer karena berada di dalam boks mobil yang terkunci,” katanya.

Informasi insiden itu cepat menyebar. Unsur Forkopimcam dari tiga kecamatan sempat mendatangi lokasi kejadian, termasuk anggota Koramil Surade.

“Untuk memastikan kondisi di lokasi, kami langsung berkoordinasi saat itu dengan KPU. Ada armada pengganti untuk meneruskan distribusi logistik di jalan Waluran,” tandas dia.**