Turnamen Badminton Sakinah Residence di Kemeriahan Dirgahayu Republik Indonesia ke-75 di Mulai

570
Dalam uporia menyambut Dirgahayu Republik Indonesia ke-75 Tahun 2020, bebegai kemeriahan dilakukan masyarakat di Indonesia. Hal tersebut sudah menjadi kebiasaan dalam menyumbat 17 Agustus dimana Republik Indonesia (RI) meraih kemerdekaan. Salahsatunya, kemeriahan yang dilakukan warga Perum Sakinah Resident RT 02/08, Kelurahan/Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, ikuti kisahnya?

Laporan : Rudi Samsidi (indeksnews.jawabarat.com)

SUKABUMI I Kemeriahan HUT Kemerdakaan RI ke-75 terlihat jelas kelompok dan kebersamaan yang dipertontonkan dalam pembukaan Turnamen Dadminton Sakinah Resident, menyambut HUT RI, di Lapang Olahraga Sakinah Resident Blok/Jalan Manggis, Kampung Nangela, Kelurahan/Kecamatan Baros, Sabtu (01/08/20).

Kemeriahan Turnamen Batminton HUT RI ke-75 terlihat dengan sorak-sorak dukungan para penonton saat turnamen digelar. Canda tawa dan teriakan kegembiraan diteriakan ketika pelewit “priiiit” tanda Turnamen Batminton Sakinah Resident di mulai. Adapun peserta turnamen badminton dibagi dua grup A1 dan B1.

Turnamen Badminton Sakinah Residence di Kemeriahan Dirgahayu Republik Indonesia ke-75 di Mulai 1
Foto Dokumentasi : Peserta Turnamen Batminton Sakinah Resident Grup A1, Saat Foto Bersama, Saat Akan Bertanding, Sabtu (01/08/20).

Wajah kebersamaan dan kekeluargaan terliahat dari raut wajah warga Sakinah Resident saat menyaksikan Turnamen “Badminton Sakinah Resident Dirgahayu Republik Indonesia ke-75”. Inilah yang dicontohkan para Pejuang dengan gigih dan penuh perjuangan meraih Kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan para penjajah. Dengan adanya perlombaan (Turnamen Badminton Sakinah Resident) tersebut terlihat jelas perjuangan dan kebersamaan yang dibangun.

“Kita berkaca dari perjalanan para pejuang kemerdekaan, meski dengan swadaya warga Sakinah Resident semua berjalan dengan lancar dan meriah. Mulai dari pembangunan Lapangan Olahraga Sakinah dengan gotong-royong, menyusun panitia hingga hadiah untuk kegiatan Turnamen Badminton Sakinah Resident menyambut Dirgahayu Republik Indonesia ke-75, bisa diadakan dengan pembiayaan “rereongan,” kata Deden (42) panitia pelaksana Turnamen Badminton Sakinah Resident, disela turnamen badminton digelar, Minggu (02/08/20) malam.

Tokoh warga Sakinah Resident Heri (50) mengaku sangat bangga dan mengapresiasi kepada seluruh warga Sakinah Resident yang masih peduli akan pentingnya rasa Nasionalisme dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun-ketahun. Meski kemeriahan Dirgahayu Republik Indonesia tahun 2020 ditengah Pandemi Covid-19, tapi tidak menyusutkan semangat para peserta Turnamen Badminton untuk menampilkan penampilan terbaik, guna meraih kemenangan.

Turnamen Badminton Sakinah Residence di Kemeriahan Dirgahayu Republik Indonesia ke-75 di Mulai 2
Foto : Peserta Turnamen Batminton Sakinah Resident , dengan semangat ikuti turnamen.

“Kemerihan yang di ciptkan dengan kerjasama mulai dari pembangunan Lapangan Olahraga, persiapan rencana Turnamen Badminton sampai di mulainya agenda Turnamen terealisasi sesuai impian bersama. Memang persiapan begitu singkat ditambah ditengah Pandemi. Tapi dengan kebersamaan dan semangat perjuangan acara yang diharapkan warga Sakinah Resident ahirnya berjalan sesuai harapan,” ujar Heri.

Hal senada dikatakan Karyo (39), suksesnya acara kemeriahan Kemerdekaan RI kali ini, takluput dari kepedulian, kebersamaan dan kekeluargaan, dalam mengumpulkan anggaran dan persiapan yang di perlukan.

“Kerjasama adalah modal utama dalam terciptanya kemerihan Turnamen Badminton Sakinah Resident dalam rangka Dirgahayu Republik Indonesia ke-75. Saya salut pada semua warga Sakinah Resident dengan rasa kebersamaan di antara meraka hingga berbagai kegiatan Agustusan, optimis bakal berjalan dengan lancar dan sukses,” tandas dia. (Red*)

Turnamen Badminton Sakinah Residence di Kemeriahan Dirgahayu Republik Indonesia ke-75 di Mulai 3

Iklan