Video Asusila Mirip Gisella, Roy Suryo Pastikan Real Pemeran Ada dan Bukan Rekayasa

73
Video Asusila
Foto Ilustrasi.
JAKARTA, jawabarat.indeksnews.com,
Kasus video asusila mirip artis juga penyanyi jebolan Indonesian Idol Gisella Anastasia terus bergulir, Hingga pihak kepolisian melakukan serangkaian penyelidikan dan pemanggilan saksi hingga Gisella Anastasia.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, dari hasil analisis terkait video asusila dan pemeriksaan tim penyidik, akan digunakan sebagai bahan pertimbangan dan bukti untuk proses penyidikan selanjutnya didalam kasus video asusila mirip Gisella Anastasia.

“Kami masih menunggu hasil saksi ahli forensik untuk hasil keaslian wajah pemeran dalam video tersebut (mirip Gisella Anastasia). Bagi pihak kepolisian menganalisis bukanlah hal mudah. Intinya setelah kami dapati hasilnya akan segera kami sampaikan ke publik,” ujar Kombes Yusri Yunus kepada awak media, Sabtu (21/11/20).

Kombes Yusri Yunus menjelaskan, pihaknya hingga saat ini telah memeriksa enam saksi, termasuk Gisella Anastasia. Tim penyidik kemungkinan akan memeriksa saksi-saksi lain dalam kasus video asusila mirip Gisella Anastasia yang menghebohkan publik.

Video Asusila
Foto Ilustrasi Tangkap layar video syur asusila mirip Gisella Anastasia.

“Penyidik masih terus mendalami satu akun media sosial yang menyebarkan video itu secara masif. Pemilik akun tersebut telah dipanggil dan dimintai keterangan. Kami masih belum tahu hasil pemeriksaan seperti apa, tunggu saja hasilnya nanti kita publiksi perkembangan,” ucap Yusri.

Diberitakan sebelumnya, Gisella Anastasia alias Gisel yang disebut mirip dengan pemeran wanita dalam video syur tersebut, telah diperiksa tim penyidik untuk dimintai keterangan dan para saksi-saksi lainnya.

Sementara itu Pakar Telematika Roy Suryo memastikan secara garis besar bahwa video syur mirip Gisel tak ada rekayasa namun di-retake. Roy Suryo dalam komentarnya menyoroti sisi kemiripan wajah pemeran di dalam video tersebut. Roy mencurigai isi video viral asusila mirip mantan istri Gading Marten tersebut, ada suara dalam konten video yang dihilangkan.

“Pertama, ini harus hati-hati karena saya sangat mendukung penuh upaya dari pelaporan dan upaya dari Polda Metro Jaya, untuk mengungkap misteri kasus video asusila mirip Gisella, biarlah tim penyidik bekerja dengan sempurna mengungkap kasus ini,” papar Roy Suryo.

Roy Suryo memaparkan, selain itu fakta bahwa video tersebut diduga telah direkayasa pihak tertentu yang sengaja menyebarkan hingga bisa viral dan menjadi sorotan semua pihak termasuk pihak kepolisian.

“Ini memang perlu dicari siapa pembuatnya atau siapa perekayasanya, agar terbuka,” tegas Toy Suryo.

Video Asusila
Foto Dokumentasi :Roy Suryo Pakar Telematika.

Roy menyebut kembali, bahwa video asusila mirip Gisella memang dipastikan benar-benar asli, meskipun belum dapat ditetapkan identitas pelakunya.

“Video ini sebenarnya hasil retake. Hasil retake itu adalah video sebenarnya, ada seorang wanita dan laki-laki yang sedang melakukan sesuatu yang saya tidak berniat menilai moralnya. Setelah itu kemudian video tersebut direkam ulang menggunakan gadget. Artinya video itu diputar, kemudian direkam ulang, jadi ini dinamakan retake,” terang Roy Suryo.

Lebih lanjut, Roy Suryo mengungkapkan dugaan terkait alasan si pelaku penyebar video yang merekayasa video syur tersebut dan bukan langsung menyebarkan video aslinya.

“Kenapa disini video tersebut direkam ulang itu ada maksudnya, supaya dia tidak terdeteksi kapan video ini dibuat yang asli, bahkan suara asli didalam video sebelum dihilangkan. Hasil penelitian, bisa di pastikan pemeran lelaki dan wanita yang ada di video itu, terutama wanitanya itu adalah orang beneran. Orangnya ada, real dan kita sudah analisis itu bukan orang yang ditempel wajahnya atau rekayasa,” seloroh Roy Suryo.**