Wakil Ketua MPR-RI H. Ahmad Muzani, Ajak Warga Sukabumi Jaga Persatuan di Tengah Pilkada Serentak

39
Wakil Ketua
Foto Dokumentasi : Wakil Ketua MPR RI H. Ahmad_Muzani disela bersama Heri Gunawan Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, di Palabuanratu, Kabupaten Sukabumi.
SUKABUMI,jawabarat.indeksnews.com -Wakil Ketua MPR-RI H. Ahmad Muzani berharap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, akan tinggal menghitung hari menuju pesta demokrasi serentak pada 9 Desember 2020, berjalan aman dan sukses.

Hal tersebut disampaikan wakil ketua MPR RI H. Ahmad Muzani disela melakukan sosialisasi empat pilar ke bangsaan bersama anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Heri Gunawan, di salah satu Hotel ternama di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Selasa (17/11/20).

Wakil Ketua MPR RI H. Ahmad Muzani mengajak semua masyarakat khususnya pendukung tiga Paslon tidak terjadi gesekan-gesekan di masyarakat yang akan mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa, baik dalam proses Pilkada ataupun setelah Pilkada berlangsung.

“Meskipun saat ini semua menghadapi dinamika masyarakat yang berbeda-beda, tidak boleh perbedaan itu kemudian menjadi muncul permuhusan, pilihan tetap berbeda tetapi kesatuan harus di utamakan,” ujar Wakil Ketua MPR RI H. Ahmad Muzani kepada awak media.

Wakil Ketua

Selain itu ,H. Ahmad Muzani berharap dalam pelaksanaan Pilkada nanti masyarakat Sukabumi bisa lebih menjaga ketentraman, suasana kondusif secara kekeluargaan yang sudah terbangun dengan bagus. Selain itu ia pun meminta masyarakat agar terus menjaga keamanan yang sudah terjaga dengan baik tetap dijaga.

“Yang pertama kami menekankan betapa pentingnya kesatuan, persatuan di Sukabumi, jadi syarat stabilitas karena stabilitas itu menjadi syarat sebuah pembangunan,” himbaunya.

Meskipun suasana pilkada serentak saat ini berbeda dengan tahun sebelumnya, ditengah bencana wabah Covid-19, kondisi negara indonesia hingga saat ini masih terjaga dan kondusif.

“270 daerah yang akan melaksanakan pilkada serentak tapi semua bisa terhendle denga baik oleh pemerintah meski ditengah Pandemi Covid-19, kita semua berharap wabah virus ini cepat berlalu,” tandas politisi partai Gerindra yang pernah menerima penghargaan Bintang Jasa Utama dari Presiden Joko Widodo, hari ini Kamis (13/8/20) di Istana Negara, Jakarta.**