Walikota Sukabumi Terus Lakukan Gerakan, Guna Memutus Mata Rantai Covid-19

103

Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Sukabumi, Jawa Barat, terus melakukan upaya pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19 di wilayah Kota Sukabumi.

SUKABUMI I Informasi yang dihimpun, berbagai langkah terus digalakkan untuk meminimalisir Wabah Virus Corona  atau Covid-19. Salah satunya, dengan melakukan penyemprotan Desinfectant di titik-titik rumah publik, perkantoran miliki Pemkot, Lembaga Pendidikan, Tempat Ibadah, Taman Kota, Kantor Kelurahan, Kecamatan, Balai Kota dan ruang pelayanan masyarakat yang dinilai tempat dimana orang berkumpul.

“Kami (Pemkot) bersama Dinas Kesehatan, dibantu unsur Polres, Kodim 0607, RSUD Syamsuddin SH, Dinkes dan Perangkat Dinas terkait lainnya, terus melakukan sosialisasi untuk menutup ruang wabah virus covid-19. Seperti halnya, menutup tempat hiburan malam (THM), sampai memasang sarana tempat cuci umum atau westafel umum di tempat keramaian pusat Kota,” ungkap Walikota Sukabumi Achmad Fahmi.

Loading...

Walikota Sukabumi Terus Lakukan Gerakan, Guna Memutus Mata Rantai Covid-19 1

Pemasangan sarana tempat cuci umum atau westafel umum di tempat keramaian pusat Kota, sudah jauh-jauh hari dilakukan, seperti di titik sekitar Lapang Merdeka, Alun-Alun Kota Sukabumi, Jalan Ahmad Yani dan Balai Kota Sukabumi, Setda Kota dan daerah lainnya.

“Pemasangan sarana umum seperti westafel umum sekarang sudah ada di beberapa titik di lokasi strategis atau tempat berkumpul masyarakat memasang tempat cuci tangan untuk masyarakat,” ujar Kang Fahmi.

Selain itu, penyemprotan Desinfectant secara massal pun terus digalakkan sekaligus menyebar selebaran himbauan, baik melalui Media Sosial untuk tetap tanang tidak panik menghadapi virus Corona.

“Pemerintah akan semaksimal mungkin melakukan pencegahan dan pengawasan untuk menanggulangi virus Covid-19 ini. Dengan harapan semu program yang saat ini digencarkan, bisa didukung semua pihak khususnya seluruh masyarakat, agar dapat menjaga perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan gerakan cuci tangan menggunakan sabun, itu salah satunya,” tandas dia.

BACA JUGA:  Ekowisata sebagai Rencana Pembangunan Berkelanjutan Desa Citaman

Walikota Sukabumi Terus Lakukan Gerakan, Guna Memutus Mata Rantai Covid-19 2

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Sukabumi, Fraksi Partai Golkar, Ivan Rusvansyah Trisya mengapresiasi langkah cepat Pemkot Sukabumi dalam hal memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19 di wilayah Kota Sukabumi.

“Langkah Pak  Walikota berserta jajaranya guna melakukan upaya terbaik dan cepat menanggulangi virus Corona ini, patut diapresiasi. Mulai mengajak masyarakat Kota Sukabumi agar tidak panik, menjaga kebersihan lingkungan dan melakukan sosialisasi pencegahan secara dini. Untuk itu, kami jajaran dewan juga melakukan hal sama dalam mendorong program Pemkot pencegahan virus Covid-19 atau corona ini,” tandas Ivan.

Reporter : Indra Sopyan**

loading...