Wanoja Laser XTC DPC Kota Sukabumi Meriahkan Anniversary XTC Indonesia ke-38

91
Wanoja
Foto Dokumentasi Ladies Sexy Road (Laser) XTC DPC Kota Sukabumi, saat peringatan Anniversary XTC Indonesia ke-38 di Villa Azahra di Sukabumi.
SUKABUMI,jawabarat.indeksnews.com_ Puluhan wanoja (wanita/ladies) yang tergabung dalam wadah Keluarga Besar Ladies Sexy Road (Laser) XTC DPC Kota Sukabumi, rayakan kemeriahan Anniversary XTC Indonesia ke-38 tahun 2020, di Villa Azahra Jl. Pajajaran II, Desa Sukamantri, Kecamatan Cisaat, Sukabumi Regency, Jawa Barat, baru ini.

Ketua Bidang Pemberdayaan Wanita/wanoja XTC DPC Kota Sukabumi (Ladies Sexy Road/Laser) Egiza Nurma Gupita mengucapkan rasa syukur dipertepatan Anniversary XTC Indonesia ke-38 tahun 2020, adalah jadi ajang mempererat hubungan silaturahmi antar wanoja-wanoja (wanita/gadis) Laser keluarga besar XTC DPC Kota Sukabumi. Meski rangkaian kegiatan syukuran hari ulang tahun (HUT/Anniversary XTC Indonesia ke-38) diadakan secara sederhana dan mematuhi Protokol Kesehatan sesuai arahan Pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Alhamdulillah ucap syukur dan terima kasih kepada semua Ladies Sexy Road (Laser) XTC DPC Kota Sukabumi yang telah hadir dalam Anniversary XTC Indonesia ke-38. Semoga semua diberikan kesehatan, semakin solid dan kompak untuk seluruh keluarga besar XTC Indonesia,” kata Egiza Nurma Gupita, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp, Jum’at (11/12/20).

Wanoja
Foto Ketua Bidang Pemberdayaan Wanita/wanoja XTC DPC Kota Sukabumi (Ladies Sexy Road/Laser) Egiza Nurma Gupita.

Ditempat terpisah Iki Alias Udin Sekertaris/Anggota Senior XTC DPC Kota Sukabumi mengupas sedikit sejarah XTC (Exalt To Creativity) yang merupakan komunitas otomotif yang berdiri pada tahun 1982 oleh sejumlah pemuda asal Kota Kembang Bandung, Jawa Barat.

Dengan simbol kelompok/komunitas otomotif motor dengan bendera berwarna putih-biru dengan gambar di tengahnya “Lebah” yang secara harfiah oleh anggota kelompok XTC dimaknai sebagai solidaritas antar anggota yang bisa tampil seperti kelompokan “Lebah”. Dengan artikulasi, bila salah satu anggota XTC ada yang mengusik atau diserang maka yang lainnya akan membela seperti halnya sekumpulan Lebah.

Untuk menjadi anggota XTC Indonesia, sebetulnya tidaklah sulit dan tidak ada syarat khusus, akan tetapi aturan dahulu sama saat ini dipastikan situasi sudah berbeda dan mengedukasi layaknya komunitas motor yang beradab dan berjiwa sosial terhadap semua anggota maupun masyarakat.

“Menurut sejarah terdahulu, setiap calon anggota yang ingin bergabung di XTC itu, salah satunya harus mengikuti tes mengendarai motor ke rumah tanpa rem. Kegiatan lainnya konvoi, adu balap, dan ada hal negatif yang sudah mulai dihilangkan dengan perkembangan jaman saat ini. Dimana, komunitas motor XTC yang indentik suka berbuat onar atau rusuh di tengah masyarakat, sekarang sudah damai dan mulai menghilangkan kesan sebagai geng motor dengan komunitas motor XTC yang cinta damai dan sosial tinggi,” kata Udin.

Anggota XTC se-Indonesia, jika diklaim itu mempunyai ratusan ribu anggota di seluruh Indonesia bahkan ada di beberapa negara. Untuk DPC Kota dan Kabupaten Sukabumi sendiri jika dihitung perkiraan mencapai ribuan. Dimana anggota yang tersebar di Kota Sukabumi dengan jumlah 7 Kecamatan dan 47 Kecamatan 381 Desa di Kabupaten Sukabumi, bisa dibayangkan wilayah Sukabumi terluas se-Jawa dan Bali.

Wanoja
Foto Dokumentasi Ladies Sexy Road (Laser) XTC DPC Kota Sukabumi.

“Kelompok XTC dahulu persepsi masyarakat dianggap gangster karena aktivitas jalanan berupa kebut-kebutan, balapan liar, bahkan diakui karap pemicu onar antar geng motor. Akan tetapi dizaman Milenial seperti saat ini, persepsi tersebut sudah diyakini hilang dengan sendirinya,” papar Udin.

Lanjut Udin, dimana pola pemikiran para anggota/regenerasi ke regenerasi yang jenuh akan hal yang dianggap tidak ada manfaatnya. Khusus XTC DPC Kota Sukabumi, sekarang sudah mulai merambah dengan kegiatan Safari Islami dengan menyambangi dan ikut serta dalam kegiatan pengajian di masjid-mesjid.

“Alhamdulillah sekarang di setiap DPC sudah mulai mengisi kegiatan para anggota XTC di setiap DPC dengan hal positif yang bermanfaat untuk masyarakat umum juga marwah nama besar keluarga besar XTC Sukabumi. Semoga dipertepatan Anniversary XTC Indonesia ke-38, semoga anggota bisa menjaga marwah nama baik XTC. Terakhir atas nama keluarga besar XTC Sukabumi mengucapkan Selamat Anniversary XTC Indonesia ke-38 tahun 2020, semoga keluarga besar kami dilindungi, diberikan kesehatan, kesuksesan dan bisa bermanfaat untuk bangsa dan negara,”Kuat Dalam Persaudaraan,”seruanya.**