Wisata Air Panas dan Curug Cibubuay Simpenan, Dongkrak Perekonomian Dengan Berbagai Inovasi

530

Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, terus berupaya tingkatkan perekonomian masyarakat Desa mekarasih, Kecamatan Simpenan, melalui sektor pariwisata.

Sukabumi I Hal tersebut diungkapkan Usman Jaelani Kadis Pariwisata di damping Kepala Bidang Destinasi Pariwisata (Kabid) Usman Susilo, Bidang Pemasaran dan Promosi Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Rosse Neverterry, saat meninjau langsung pembangunan Objek Wisata Air Panas dan Curug Cibubuay di Desa Mekarasih, Kecamatan Simpenan, Senin (20/1/2020).

Pembangunan wisata air panas dan curug di desa mekarasih ditata sedemikian rupa, Bertujuan untuk meningkatkan perekonomian warga setempat, dari sektor potensi wisata yang dikembangkan.

Loading...

“Berbicara wisata, jalan rusak jangan menjadi salah satu kendala. Sebenarnya bisa di jadikan satu keunggulan berbeda, sensasi untuk memacu adrenaline, dimana bisa kerjasama dengan beberapa komonitas mobil of road atau motor trail untuk menuju wisata air panas dan curug,” ujar Usman Jaelani.

Usman menegaskan, kendala infrastruktur bukan hal yang terlalu signifikan. Bisa dicontoh objek wisata Gunung Beromo di Jawa Timur, dimana jalannya bebatuan terjal dan menanjak, tapi jadi perimadona wisatawan.

“Apabila pengunjung sudah merasa jatuh hati atas keindahan alam wisata ini, akan banyak pengunjung yang datang. Otomatis perekonomian warga secara bertahap akan meningkat,” kata Usman.

Untuk itu, Usman mengajak, semua pihak untuk bersama_sama mendukung destinasi objek wisata air panas dan Curug yang saat ini dikembangkan Desa Mekarasih, Kecamatan Simpenan.

“Untuk bisa berkembang lebih pesat, perlu dukungan dari masyarakat, Pemerintah Desa, Kecamatan, Karang taruna, Komunikasi, maupun Pemerintah Daerah sendiri, untuk bisa mengenalkan keunggulan objek wisata ini, agar dikenal di publik,” jelas Usman.

Sementara itu, Kepala Desa Mekarasih Ujang Suryadi menambahkan, Objek wisata Air Panas dan Curug Cibubuay sangat penting dikembangkan, untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat.

BACA JUGA:  SMK Yasti Siap Menjadi Sekolah Percontohan Smart School Berbasis Intel Product

“Untuk kedepannya, kami akan berkomunikasi dengan BPD, Bumdes, Karangtaruna dan masyarakat untuk terus melakukan inovasi dan memperosikan wisata yang ada di Desa Mekarasih. Kami meyakini objek wisata ini bisa menjadi aikon wisata di Kecamatan Simpenan yang dikenal wisatawan lokal maupun nasional,” tandas dia.

Reporter : Indra Sopyan**

Loading...
loading...