Youtuber Ferdian Paleka Sebelum di Tangkap Sempat Kabur ke Palembang

134
Youtuber Ferdian Paleka Sebelum di Tangkap Sempat Kabur ke Palembang
Bandung – Sebelum di tangkap di Jalan Tol Jakarta-Merak KM 19 Balaraja, Tangerang Banten, Youtuber Ferdian Paleka sempat melarikan diri ke Palembang selama diburu polisi.

Ferdian ditangkap di Tol Jakarta-Merak usai dijemput dari Pelabuhan Merak setelah menyeberang dari Bakauheni.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Saptono Erlangga mengatakan penangkapan dilakukan di Jalan Tol Jakarta-Merak KM 19 Balaraja, Tangerang Banten, sekitar pukul 00.30 WIB.

“Dilakukan penangkapan dua orang target DPO (Ferdian Paleka dan M. Aidil) bersama-sama dengan ayahnya atas nama Herman dan kakak ayahnya atas nama Jamaludin,” kata Saptono, Jumat (8/5/2020).

Loading...

BACA JUGA: Aksi 5 Orang Perampokan di Depok, Berhasil di Gagalkan Oleh Satpam

Dihubungi terpisah, Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri mengatakan dalam kasus ini pihaknya telah menetapkan Ferdian dan Aidil sebagai tersangka.

Rekan mereka yang lain berinisial TF sudah lebih dulu ditetapkan sebagai tersangka kasus prank sembako isi sampah ini.

“Sementara tiga orang (telah ditetapkan sebagai tersangka),” ucap Galih.

BACA JUGA: Anggota DPR RI. H. Cucun dan B.I Salurkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat

Galih menjelaskan, saat ini para tersangka masih menjalani proses pemeriksaan oleh penyidik di Ditreskrimum Polda Jabar.

Tim Resmob Polda Jabar dan Tim Resmob Polrestabes Bandung menangkap Youtuber Ferdian Paleka yang dilaporkan ke polisi karena melakukan  prank sembako berisi sampah kepada sejumlah transpuan di Kota Bandung, Jawa Barat.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal 45 ayat 3 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE Jo Pasal 51 ayat 2 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE.***

BACA JUGA:  Wanita Malam Gasak Sepeda Motor di Parkiran Golden Meteor Club
loading...